Mazda dan Toyota Dirikan Joint Venture di AS, Pabrik Beroperasi Mulai 2021

Mazda Motor Corporation dan Toyota Motor Corporation mendirikan perusahaan joint-venture "Mazda Toyota Manufacturing, A..S.A., Inc." (MTMUS) yang akan memproduksi kendaraan di Huntsville, Alabama mulai 2021.
Fatkhul Maskur | 14 Maret 2018 11:20 WIB
Toyota President and CEO Akio Toyoda, dan Mazda President and CEO Masamichi Kogai, di Tokyo, 4 Agustus 2017 / newsroom.toyota.co.jp

Bisnis.com, JAKARTA - Mazda Motor Corporation dan Toyota Motor Corporation mendirikan perusahaan joint-venture Mazda Toyota Manufacturing, A..S.A., Inc. (MTMUS) yang akan memproduksi kendaraan di Huntsville, Alabama mulai 2021.

Pabrik baru ini akan memiliki kapasitas untuk memproduksi 150.000 unit model crossover Mazda yang akan diperkenalkan ke pasar Amerika Utara dan 150.000 unit Toyota Corolla. Fasilitas ini diharapkan bisa menciptakan hingga 4.000 pekerjaan. Toyota dan Mazda menginvestasikan US$1,6 miliar untuk proyek ini dengan kontribusi dana yang sama.

"Kami berharap bisa menjadikan MTMUS sebagai pabrik yang akan menjadi tempat khusus di jantung masyarakat setempat selama bertahun-tahun," kata Pejabat Eksekutif Mazda Masashi Aihara, yang akan bertugas sebagai Presiden MTMUS.

Dengan menggabungkan teknologi dan budaya perusahaan terbaik, Mazda dan Toyota tidak hanya memproduksi mobil berkualitas tinggi namun juga membuat karyawan pabrik akan bangga bekerja dan berkontribusi pada pengembangan lebih lanjut ekonomi lokal dan industri otomotif.

"Kami berharap mobil yang dibuat di pabrik baru ini akan memperkaya kehidupan pemiliknya dan menjadi lebih dari sekadar alat transportasi."

Pabrik baru, yang akan menjadi fasilitas manufaktur Toyota ke-11 di AS, tidak hanya mewakili komitmen berkelanjutan keduanya di negara ini, tapi juga merupakan faktor kunci dalam meningkatkan daya saing manufaktur di AS.

Hironori Kagohashi, general manager eksekutif dari Wakil Presiden Eksekutif Toyota dan MTMUS, mengatakan, "Kami berkomitmen untuk mewujudkan pabrik yang sangat kompetitif dan memproduksi kendaraan dengan kualitas terbaik bagi pelanggan dengan menggabungkan keahlian manufaktur Toyota dan Mazda dan memanfaatkan sinergi usaha patungan tersebut."

"Berdasarkan daya saing ini, kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjadi pabrik terbaik di kota ini," tambahnya.

Bekerja sama dengan negara bagian Alabama dan kota Huntsville, MTMUS akan segera memulai persiapan lahan untuk pabrik baru tersebut, dan pembangunan pabrik skala penuh diperkirakan dimulai pada 2019.

Ikhtisar Mazda Toyota Manufacturing, A.S., Inc.

Nama perusahaan

Mazda Toyota Manufacturing, A.S., Inc. (MTMUS)

Lokasi

Huntsville, Alabama

Rasio kontribusi modal

Mazda Motor Corporation: 50%,

 

Toyota Motor Corporation: 50%

Tanggal pendirian

1 Maret 2018

Presidenr & Excecutive Vice President

President: Masashi Aihara (Pejabat Eksekutif Mazda Motor Corp)

 

Wakil Presiden Eksekutif: Hironori Kagohashi (GM Eksekutif Toyota Motor Corp)

Kapasitas produksi

300.000 unit per tahun (150.000 unit untuk Mazda dan Toyota)

Model produksi Mazda

Mazda : Crossover baru akan diperkenalkan ke pasar Amerika Utara

 

Toyota: Corolla

Mulai produksi

2021

Pekerjaan

4.000

KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top