Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

CHICAGO AUTO SHOW 2018: SUV Mewah Lexus RX Tambah Varian 7-Kursi

Lexus, merek kendaraan mewah di bawah Grup Toyota, mengusung model kendaraan terbaru yang memulai debutnya di Chicago Auto Show 2018, yakni Lexus RX 2018.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 14 Februari 2018  |  23:00 WIB
CHICAGO AUTO SHOW 2018: SUV Mewah Lexus RX Tambah Varian 7-Kursi
Lexus RX. Lexus
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lexus, merek kendaraan mewah di bawah Grup Toyota, mengusung model kendaraan terbaru yang memulai debutnya di Chicago Auto Show 2018, yakni Lexus RX 2018.

Lexus RX 2018 adalah SUV crossover mewah berukuran medium. RX sejatinya adalah salah satu SUV crossover medium mewah pertama yang mempopulerkan segmen ini. Lexus RX saat ini bersaing dengan Acura MDX, Audi Q5, dan BMW X5.

RX tersedia dengan mesin gas, yakni RX 350, serta dengan penggerak hibrida seperti RX 450h.

Untuk 2018, Lexus RX 2018 mendapat tambahan varian baru tiga baris kursi, yakni RXL, yang ditingkatkan kapasitas tempat duduknya dari lima menjadi tujuh penumpang.

Model hibrida tujuh kursi akan tiba kemudian pada 2018 sebagai RX 450hL.

RX350 ini didukung oleh V6 3.5 liter yang menghasilkan 295 tenaga kuda dan berpasangan dengan transmisi otomatis delapan percepatan, sementara hibrida menggabungkan mesin V6 3.5 liter dan motor listrik untuk 308 daya kuda, dan menggunakan transmisi otomatis continuously-variable.

RX 350 tersedia dengan penggerak roda depan atau berpenggerak empat (all wheel drive), adapun model hibrida berpenggerak empat roda.

Keekonomian bahan bakar diberi nilai 20 mpg di perkotaan dan 28 mpg jalur bebas hambatan untuk RX 350 (19/26 dengan AWD) dan 30/28 untuk RX 450h.

Ada dua trim yang tersedia yakni Base dan F-Sport.

Fitur yang tersedia mencakup smart cruise control, moonroof, power liftgate, USB, audio premium, Bluetooth, navigasi, radio satelit, kursi depan yang berpendingin dan berpemanas, kursi belakang yang berpemanas, kemudi berpemanas, paket performa F Sport, dan remote control via aplikasi fungsi kendaraan.

Fitur keselamatan yang tersedia mencakup kamera spion, monitoring titik buta dengan bantuan pengawas parkir dan lalu lintas silang, kontrol traksi, kontrol stabilitas, peringatan benturan maju, pengereman darurat otomatis, cruise control dinamis, bantuan jalur perjalanan, peringatan lajur keberangkatan, rem anti-lock, dan kantong udara depan dua, sisi depan, dan sisi belakang.

Seperti dikutip chicagoautoshow.com, Land Rover, merek kendaraan yang dimiliki pabrikan Inggis Jaguar Land Rover, memamerkan sederet kendaraannya di ajang Chicago Auto Show 2018 yang digelar di McCormick, 10-19 Februari. Berikut ini daftarnya:

Model produksi: ES, GS, GX, IS, LC, LS, LX, NX, dan RC.

Model debut: RX 2018.

Model konsep: LF-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Lexus Indonesia Lexus RXt 200 Chicago Auto Show 2018 Lexus LF-1
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top