Lexus LS 500 Beri Gairah Baru Pasar Sedan Premium

Lexus berharap LS 500 memberikan angin segar bagi pasar sedan premium di Indonesia. Seperti diketahui sedan, baik premium maupun bukan tengah mengalami tantangan besar.
Muhammad Khadafi | 12 Februari 2018 16:34 WIB
LS 500 hadir dengan kursi depan yang dapat disesuaikan untuk menambah legroom penumpang belakang / Bisnis.com, Muhammad Khadafi

Bisnis.com, JAKARTA – Lexus berharap LS 500 memberikan angin segar bagi pasar sedan premium di Indonesia. Seperti diketahui sedan, baik premium maupun bukan tengah mengalami tantangan besar.

General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja mengatakan sedan masih memiliki konsumen tersendiri di Tanah Air. Meskipun kontribusi penjualan sport utility vehicle (SUV) naik signifikan, bukan berarti sedan sudah hilang pamor.

“Sedan memiliki pasar tersendiri. Kami berharap kehadiran Lexus LS 500 dapat membangkitkan gairah pasar sedan premium Tanah Air,” kata Adrian dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (12/2/2018).

Adrian menjelaskan kepercayaan diri tersebut muncul karena SUV selama ini dicari karena menawarkan kenyamanan sedan. Sebab itu, tentu sedan mewah milik Lexus yang menawarkan kenyamanan dan kemewahan terbaik memiliki peluang besar.

Lebih jauh, Dia menambahkan bahwa kehadiran LS 500 pada tahun ini akan semakin melengkapi kesuksesan Lexus di pasar mobil premium Tanah Air. Pada tahun lalu merek mewah milik Toyota Motor Co ini mencapai hal itu dengan SUV.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang 2017 Lexus mendominasi penjualan mobil mewah melalui tipe SUV dengan mencatat penjualan sebanyak 1.188 unit. Lexus RX 200t menjadi pemimpin pasar mobil premium dengan penjualan tertinggi sebanyak 975 unit, atau naik 52,82% dibandingkan dengan capaian 2016. Kemudian disusul oleh penjualan Lexus NX 200 sebanyak 123 unit, serta Lexus LX 570 sebanyak 90 unit. 

Tag : Lexus Indonesia, Lexus LS 500
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top