Sedan Unggulan Lexus Teranyar, LS 500 Resmi Mengaspal di Indonesia

Lexus Indonesia secara resmi memboyong LS 500 yang merupakan sedan flagship merek premium milik Toyota Motor Co ini. Perusahaan optimistis mobil ini akan menjadi sedan premium terbaik di pasar otomotif dalam negeri.
Muhammad Khadafi | 12 Februari 2018 13:06 WIB
Lexus LS 500 resmi mengaspal di Indonesia per Februari 2018 / Bisnis.com, Lexus Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Lexus Indonesia secara resmi memboyong LS 500 yang merupakan sedan unggulanmerek premium milik Toyota Motor Co ini. Perusahaan optimistis mobil ini akan menjadi sedan premium terbaik di pasar otomotif dalam negeri.

General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja mengatakan LS 500 merupakan jawaban atas penantian panjang masyarakat Indonesia. Sebelumnya sedan ini sempat tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

“Lexus LS 500 merupakan jawaban atas penantian selama 12 tahun. Saya yakin ini merupakan kabar baik bagi mereka yang sudah mencapai tahapan life celebration,” kata Adrian dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (12/2/2018).

Adrian mengatakan bahwa sedan ini banyak ditunggu konsumen. Sudah 12 tahun belum ada pembaruan. Di Indonesia sudah ada sekitar 50 pesanan atas model ini pada tahun lalu.

Kehadiran model tersebut pun akan sedikit mengubah strategi Lexus tahun ini. Sepanjang tahun ini, penjualan merek mewah milik Toyota Motor Co didominasi oleh SUV (sport utility vehicle). Pada 2018 perusahaan akan fokus pada penjualan segmen sedan.

Sepanjang 2017, memang belum mampu bersaing dengan para penguasa pasar di segmen sedan. Namun, Lexus cukup mendominasi kelas SUV.

Model yang memiliki ciri ground clearance tinggi tersebut memberikan angka penjualan signifikan yang mendongkrak pertumbuhan perusahaan. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), SUV menyumbang lebih dari 95% terhadap capaian Lexus Indonesia.

Mengandalkan SUV, Lexus mencatatkan pertumbuhan 23,27% menjadi 1.282 unit. Lexus RX 200t menjadi tulang punggung penjualan dengan kenaikan penjualan ke diler sebanyak 52,82% menjadi 975 unit. 

Tag : Lexus Indonesia, Sedan Mewah, Lexus LS 500
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top