PASAR MOBIL 2017: Sedan Mewah Melemah, BMW Justru Melejit, Lexus Lebih Kencang

Pasar sedan mewah sepanjang tahun ini hingga November melambat. Akan tetapi, penjualan model BMW justru melejit, dan Lexus melaju lebih kencang.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 30 Desember 2017  |  08:30 WIB
PASAR MOBIL 2017: Sedan Mewah Melemah, BMW Justru Melejit, Lexus Lebih Kencang
Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania (kanan) bersama Director Corporate Communications BMW Group Japan Seiji Tanaka memperkenalkan all-new BMW Seri 5 kepada media, di Odaiba, Jepang, Senin (22/5). - JIBI/Abraham Runga

Bisnis.com, JAKARTA - Pasar sedan mewah sepanjang tahun ini hingga November melambat. Akan tetapi, penjualan model BMW justru melejit, dan Lexus melaju lebih kencang.

Segmen pasar ini diisi oleh beberapa merek, seperti BMW, Mercedes Benz, Lexus, Audi, Toyota, dam Chrysler.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan sedan mewah sepanjang 11 bulan pertama tahun ini tercatat  991 unit, atau melambat 50,62% dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun lalu 1.562 unit.

Meski pasar melambat, penjualan model BMW, yang mencakup Seri 5, Seri 6, dan Seri 7, justru melaju kencang. BMW dengan ketiga seri modelnya itu berhasil mencatat penjualan 495 unit atau melejit 58% dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun lalu 313 unit.

Dengan angka capaian tersebut, BMW berhasil meningkatkan penguasaan pasar di segmen sedan mewah menjadi 50%.

Kenaikan penjualan juga raih oleh Lexus. Sepanjang Januari-November 2017, merek mobil mewah milik Toyota ini berhasil meraih angka penjualan sedan mewah sebanyak 45 unit atau naik 7% dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun lalu 42 unit.

Model sedan mewah Lexus yang dipasarkan mencakup GS, LS, dan IS.

Pemain lainnya di segmen sedan mewah tercatat menderita penurunan penjualan.

Mercedes yang memainkan model E Class dan S Class hanya meraih penjualan 245 unit atau anjlok 273,06% dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun lalu 914 unit.

Penurunan penjualan juga dialami Audi. Dengan ketiga model A5, A6, dan A8, Audi hanya meraih angka penjualan 10 unit alias turun lebih dari 50% dibandingkan dengan capaian pada bulan yang sama tahun lalu 19 unit.

Sementara itu, Chrysler Sebring yang tahun lalu meraih angka penjualan 1 unit pada tahun ini nilih penjualan. Sebaliknya Toyota Crown berhasil terjual 1 unit setelah tahun lalu absen di pasar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
BMW Seri 5, Sedan Mewah

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top