Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pabrik BMW Dingolfing Produksi 5 Model Seri Sekaligus

Selain BMW Seri 4 Coupe, empat model BMW Seri 5 dan Seri 6 terbaru juga akan diluncurkan di lokasi Dingolfing pada Juli 2020.
 BMW Seri 4 Coup di jalur perakitan di Pabrik Dingolfing. /BMW
BMW Seri 4 Coup di jalur perakitan di Pabrik Dingolfing. /BMW

Bisnis.com, JAKARTA - Selain BMW Seri 4 Coupe, empat model BMW Seri 5 dan Seri 6 terbaru juga akan diluncurkan di lokasi Dingolfing pada Juli 2020.

Stefan Schmid, Ketua Dewan Pekerjaan di BMW Group Plant Dingolfing, mengatakan bahwa dengan dimulainya produksi BMW Seri 4 Coupé, BMW Seri 5, dan BMW 6 pada saat yang sama, menunjukkan sumber daya pabrik Dingolfing dapat diandalkan.

“Lima sekaligus," katanya dalam keterangan pers BMW, Rabu (1/7/2020). "Pabrik kami sekarang secara ideal disiapkan untuk lebih banyak model akhir tahun ini, serta peluncuran seri BMW iNEXT pada 2021.”

BMW Seri 5 telah menjadi kisah sukses nyata bagi BMW Group Plant Dingolfing sejak 1972. Lebih dari 630.000 kendaraan dari generasi model saat ini telah terjual di seluruh dunia.

Optimalisasi yang ditargetkan sekarang menciptakan kondisi yang diperlukan untuk melanjutkan kesuksesan BMW Seri 5. Sebagai contoh, gril ginjal BMW telah ditingkatkan dan lampu LED memberikan elemen grafis baru, sedangkan lampu belakang telah mengalami pemodelan tiga dimensi.

BMW M GmbH juga memberikan sedan performa tinggi BMW M5 (kombinasi konsumsi bahan bakar: 10,6-10,5 l / 100 km; emisi CO2 gabungan: 242-239 g / km) tampilan yang lebih tajam, termasuk desain ulang celemek depan dan belakang .

BMW Seri 5 sekarang menawarkan lebih banyak pilihan drive train listrik: BMW 530e Sedan (konsumsi bahan bakar di l / 100 km (gabungan): 1,8-1,7; emisi CO2 dalam g / km (gabungan): 42-39; konsumsi daya di kWh / 100 km (gabungan): 14.8-13.7) segera tersedia dengan generasi sel baterai terbaru - memungkinkan jangkauan listrik murni 62 hingga 67 kilometer.

Baterai akan diproduksi di Plant 02.20 terdekat, Pusat Kompetensi BMW Group untuk Produksi E-Drive.

Dari musim gugur 2020, BMW Seri 5 Touring juga akan tersedia untuk pertama kalinya sebagai plug-in hybrid. BMW 545e xDrive Sedan (kombinasi konsumsi bahan bakar: 2,4–2,1 l / 100 km; kombinasi konsumsi daya: 16,3–15,3 kWh / 100 km; emisi CO2 dari bahan bakar gabungan: 54–49 g / km) akan menjadi plug-in pertama hibrida dengan mesin bensin enam silinder.

Hal ini berarti, mulai November 2020, lima varian model berlistrik dari BMW 5 Series akan tersedia.

Selain itu, semua mesin empat dan enam silinder akan hadir dengan teknologi hybrid-ringan 48 volt ultra-efisien sebagai standar. Tergantung pada situasi mengemudi, generator starter baik memungkinkan energi rem untuk dibuat kembali atau memberikan dorongan listrik 11 hp.

Ini juga akan menguntungkan semua varian model BMW Seri 6 Gran Turismo baru, yang terbukti sangat populer di pasar seperti Korea Selatan atau India, berkat penampilan yang elegan dan kenyamanan luar biasa jarak jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper