Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Generasi Baru BMW M3 Sedan dan BMW M4 Coupé Jalani Uji Dinamika

BMW M GmbH sedang mempersiapkan perubahan generasi untuk mobil sport ikonik, seperti BMW M3 Sedan dan BMW M4 Coupé. Menjelang premier dunia medio September 2020, generasi terbaru kedua model tersebut tengah menjalani uji dinamika berkendara.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 01 Juli 2020  |  14:50 WIB
Bersama BMW M4 Coup, BMW M3 Sedan menjalani uji dinamika. - BMW
Bersama BMW M4 Coup, BMW M3 Sedan menjalani uji dinamika. - BMW

Bisnis.com, JAKARTA - BMW M GmbH sedang mempersiapkan perubahan generasi untuk mobil sport ikonik, seperti BMW M3 Sedan dan BMW M4 Coupé. Menjelang premier dunia medio September 2020, generasi terbaru kedua model tersebut tengah menjalani uji dinamika berkendara.

Uji dinamika di jalur balap ini adalah fase penting dalam proses pengembangan generasi terbaru BMW M3 Sedan dan BMW M4 Coupé (gabungan konsumsi bahan bakar: 10,9 - 10,5 l / 100 km [25,9 - 26,9 mpg imp]; emisi CO2 dikombinasikan: 249 - 239 g / km, data awal).

"Beberapa bulan sebelum premier dunia mereka pertengahan September 2020, potensi dinamis BMW M3 Sedan baru dan BMW M4 Coupé baru sudah jelas terlihat," demikian BMW dalam keterangan pers, Rabu (1/7/2020).

Peningkatan signifikan kinerja dari model-model sebelumnya dan pengaturan suspensi spesifik-M, mesin enam silinder lurus yang baru dikembangkan, merupakan tolok ukur di segmen sedan dan coupe kinerja tinggi dari kelas menengah premium.

Untuk itu, inovasi komprehensif dalam sistem penggerak, suspensi roda, pegas, peredam, dan teknologi pengereman membutuhkan pengujian menyeluruh di jalan umum di pusat pengujian BMW Group di Miramas, Prancis Selatan, dan di kota Arjeplog, Swedia, serta di sejumlah arena balap.

Secara tradisional, Nordschleife dari Nürburgring menetapkan ukuran interaksi sempurna antara drive dan teknologi suspensi. Namun, karena karakteristik kinerja mobil BMW M harus meyakinkan juga di jalur balap paling bervariasi, program uji diperluas dengan menyertakan sirkuit, seperti tes drive dengan prototipe yang disamarkan.

BMW mengklaim kedua model tersebut menunjukkan kelincahan yang menginspirasi, dinamika yang luar biasa, dan penanganan yang dapat dikontrol dengan tepat bahkan dalam situasi sport ekstrem.

Keduanya diklaim berhasil mencapai keseimbangan antara kinerja unggul dan kesesuaian sehari-hari ke tingkat baru.

"Pada setiap mobil BMW M, kami menempatkan teknologi motorsport di jalan," kata Markus Flasch, Ketua Dewan BMW M GmbH. “BMW M3 Sedan baru dan BMW M4 Coupé baru mewujudkan prinsip ini. Dan hasil dari test drive menunjukkan bahwa generasi baru secara signifikan lebih unggul daripada pendahulunya dalam hal kinerja."

Seperti semua mobil performa tinggi dari BMW M GmbH, BMW M3 Sedan dan BMW M4 Coupé baru ditawarkan dalam dua tingkat kinerja. Selain varian 353 kW / 480 hp dengan pergeseran manual 6-percepatan, ada juga pilihan model Competition dengan 375 kW / 510 hp dan transmisi Steptronic 8-kecepatan M dengan Drivelogic.

"Untuk pelanggan yang lebih menyukai pengalaman kinerja murni dan interaksi yang intens dengan kendaraan mereka, varian model dengan transmisi manual merupakan tawaran yang unik di segmen ini," jelas Dirk Häcker, Kepala Development M Automobiles dan BMW Individual.

Di sisi lain, versi Competition BMW M3 Sedan dan BMW M4 Coupé baru menawarkan dinamika maksimum dalam hal pengembangan dan transfer daya - awalnya dengan penggerak roda belakang klasik dan, di kemudian hari, juga dengan versi terbaru dari sistem penggerak empat roda kami M xDrive.

Dibandingkan dengan model pendahulunya, mesin enam silinder lurus dari mobil sport performa tinggi baru memberikan peningkatan output maksimum 36 kW / 49 hp dan 44 kW / 60 hp (model Kompetisi) dan torsi maksimum hingga 650 Nm.

Selain itu, berkat teknologi M TwinPower Turbo dan konsep revving tinggi, pembangkit listrik pun mengesankan dengan karakteristik kinerja dari balap motor. Unit daya terbilang unggul melalui respons spontan di setiap rentang kecepatan dan juga digunakan di BMW M4 GT3, yang akan menjadi model baru paling digemari dari BMW M GmbH di segmen sport mulai musim 2022.

Dengan program pengujian cermat, pengembangan dan pengujian BMW M GmbH memastikan bahwa komponen suspensi spesifik-M disesuaikan dengan karakteristik kinerja mesin BMW M3 Sedan dan BMW M4 baru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Baru BMW Group Indonesia BMW M3 CS BMW M4
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top