Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Datsun Raih Penjualan Global 300.000 Unit

Datsun meraih pencapaian penjualan 300.000 unit di seluruh dunia, terhitung sejak penjualan mobil Datsun pertama di abad ke-21 yakni Datsun GO di India.
Datsun Redi Go. /Datsun
Datsun Redi Go. /Datsun

Bisnis.com, YOKOHAMA – Datsun meraih pencapaian penjualan 300.000 unit di seluruh dunia terhitung sejak penjualan mobil Datsun pertama di abad ke-21 yakni Datsun GO di India.

Jose Roman, Corporate Vice President & Global Head of Datsun, mengatakan perusahaan merayakan tonggak sejarah baru, yang mana 300.000 pelanggan telah memilih mobil Datsun sejak kembalinya merek ini pada Maret 2014.

"Ini adalah periode yang singkat dalam perjalanan sejarah kendaraan, apapun mereknya. Namun sejak awal, kami telah membangun fondasi yang kuat untuk pertumbuhan masa depan,” ujar Jose Roman dalam siaran persnya, Kamis (25/1/2018).

Dalam waktu kurang dari 4 tahun sejak memulai produksinya, Datsun telah memperkenalkan lima model, yakni redi-GO, GO, GO+, on-DO, dan mi-DO.

Datsun memproduksi mobilnya di tiga pabrik yang berlokasi di India, Rusia, dan Indonesia. Sampai dengan Januari 2018, Datsun telah hadir di 14 pasar global, termasuk India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Utara yang merupakan empat pasar terbesar untuk Datsun.

Jose Roman mengatakan Datsun terus berupaya mengembangkan dan memperbarui produk dan fitur unggulannya untuk pelanggan.

Sebagai contoh, Datsun redi-GO urban cross yang menjadi mobil laris di India. Mobil ini diluncurkan pada Juni 2016, dan sejak itu Datsun telah memperkenalkan sejumlah versi khusus, salah satunya dilengkapi dengan mesin yang lebih kuat pada Juli 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper