Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cadillac Luncurkan Sedan Seri Terbaru. Ini Keunggulannya

Cadillac, salah satu divisi otomotif di bawah General Motor (GM), merilis generasi terbaru mobil sedan, Cadillac CTS-V, yang diklaim sebagai sedan terbaik di pasar Amerika Serikat.
Sedan Cadillac CTS-V/Bloomberg
Sedan Cadillac CTS-V/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Cadillac, salah satu divisi otomotif di bawah General Motor (GM), merilis generasi terbaru mobil sedan, Cadillac CTS-V, yang diklaim sebagai sedan terbaik di pasar Amerika Serikat.

Dilengkapi dengan mesin supercharged 6.2 liter V8, sedan teranyar ini menghasilkan suara gahar layaknya beruang grizzly.

Bukanlah hal yang mengejutkan jika generasi ketiga dari seri CTS-V sama-sama memiliki mesin yang gahar seperti Corvette Z06.

Sedan ini mampu memacu kecepatan 640 HP (horse power) dengan 8 kecepatan serta dengan sistem kemudi otomatif serta rear-wheel driver sehingga dapat melaju 60 mil per jam hanya dalam waktu 3,6 detik.

Faktanya, sejumlah statistik telah memposisikan model Cadillac CTS-V setara dengan sejumlah sedan terbaik asal Eropa seperti BMW M5 yang bernilai US$94.100, Mercedes-Benz E63 AMG senilai US$101.700, serta Porsche Panamera Turbo yang berharga US$141.300.

Model terbaru CTS-V diklaim sebagai versi dengan performa tinggi di antara seri sedan CTS yang diperuntukan untuk pasar mobil sedan mewah yang saat ini telah didominasi oleh Audi, BMW, Porsche, Mercedes, Porsche, Lexus dan Jaguar.

Sejumlah keunggulan yang dimiliki sedan ini yaitu transmisi otomatis, power steering yang sedikit lebih responsif, pengaturan kinerja traksi, sistem magnetic ride control serta teknologi limited-slip differential.

Cadillac CTS-V ini akan dibanderol mulai dari harga US$84.000 hingga US$90.000 serta sejumlah biaya fitur tambahan seperti performance seat senilai US$2.300, ban berukuran 19 inchi senilai US$900 serta US$595 untuk sistem red brake caliper.

Tentu saja, harga ini jauh lebih rendah dibandingkan harga mobil keluaran sejumlah kompetitor asal Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper