Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chevrolet Andalkan Spin, Captiva & Aveo

PT General Motors Indonesia, agen tunggal pemegang merek Chevrolet, masih menjagokan line up Spin, Captiva dan Aveo untuk menggenjot pertumbuhan penjualannya hingga tahun depan.

Bisnis.com, BEKASI--PT General Motors Indonesia, agen tunggal pemegang merek Chevrolet, masih menjagokan line up Spin, Captiva dan Aveo untuk menggenjot pertumbuhan penjualannya hingga tahun depan.  

Michael Dunne, President Director General Motors (GM) Indonesia, mengatakan ketiga tipe kendaraan multi purpose vehicle Spin, sport utility vehicle Captiva dan city car Aveo paling diminati pasar otomotif di Indonesia.

"Bahkan, penjualan kendaraan jenis sport utility vehicle kini tumbuh secara pesat di mana-mana, tidak hanya di Indonesia, karena banyak yang suka," katanya saat peresmian diler Chevrolet Citra Nusa Wahana di Bekasi Timur, Selasa (19/11/2013).

Kendaraan SUV makin diminati konsumen, menurutnya, antara lain karena sosoknya lebih tinggi sehingga dapat menempuh segala medan jalan, kabin lebih lapang, performa mesin dan fitur modern yang sporti serta tangguh dengan jaminan kenyamanan dan keamanannya.

Dia mengatakan ketiga tipe kendaraan tersebut yakni MPV, SUV dan city car berperan sangat penting dalam mendongkrak pertumbuhan penjualan secara nasional seluruh merek di Indonesia yang diprediksi dapat menembus 10%.

Perkiraan penjualan kendaraan pada 2014 meningkat 10% tersebut, menurutnya, lebih tinggi dari prediksi kalangan pelaku bisnis otomotif yang hanya memperkirakan naik sebesar 5%.

Prospek pasar tersebut, lanjutnya, ditopang oleh populasi penduduk yang cukup besar dengan pertumbuhan ekonomi yang relatif stabil, semakin tebalnya lapisan kelas menengan dan kebiasaan konsumen Indonesia ganti mobil baru.

"Dengan demikian, penjualan Chevrolet juga akan meningkat mengikuti pertumbuhan penjualan kendaraan secara nasional. Tetapi, mohon maaf saya belum bisa menyebutkan berapa angkanya," katanya.  (ra)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper