Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ribuan Mobil Chevrolet Indonesia Terkena Recall, Ini Daftar Tipenya

Safety recall yang sedang gencar diinformasikan oleh Chevrolet Indonesia adalah kampanye penggantian airbag produksi Takata.
Chevrolet Trax. /Chevrolet
Chevrolet Trax. /Chevrolet

Bisnis.com, JAKARTA – Chevrolet Indonesia meluncurkan safety recall penggantian airbag kendaraan untuk beberapa tipe kendaraan Chevrolet di Indonesia. Sedikitnya ada sekitar 8.000 kendaraan Chevrolet yang terlibat dalam kampanye keselamatan ini.

Direktur Aftersales and Customer Care General Motors Indonesia Dadan Ramadhani mengatakan langkah tersebut menjadi komitmen Chevrolet Indonesia untuk tetap menyediakan layanan purnajual bagi konsumen, termasuk dalam kegiatan recall.

“Chevrolet Indonesia terus menyediakan layanan purnajual, penyediaan suku cadang, perlindungan garansi bagi seluruh pemilik kendaraan Chevrolet, termasuk perbaikan kendaraan dibawah kegiatan safety recall,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (3/6/2021).

Dadan menambahkan safety recall yang sedang gencar diinformasikan oleh Chevrolet Indonesia adalah kampanye penggantian airbag produksi Takata, yang terpasang pada sisi pengemudi. Fitur ini juga terdapat pada beberapa tipe mobil di Chevrolet Indonesia.

Safety recall penggantian airbag ini diawali dari notifikasi National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) di Amerika Serikat. Mereka menemukan adanya risiko serius bahwa serpihan logam yang berasal dari wadah propellant di dalam airbag dapat terlontar saat mengembang. Hal itu bisa mengakibatkan cedera serius, bahkan kematian.

Untuk kendaraan Chevrolet di Indonesia, safety recall penggantian airbag ini telah dimulai sejak tahun lalu, melibatkan sekitar 8.000 kendaraan. Lebih dari 30 persen dari jumlah itu sudah mendapatkan penggantian airbag baru yang didesain ulang. Penggantian airbag ini memakan waktu sekitar 1 jam, tanpa dipungut biaya.

Adapun jenis kendaraan Chevrolet yang terlibat didalam safety recall airbag Takata ini adalah:

- Chevrolet Orlando: produksi tahun 2012 – 2017

- Chevrolet Aveo: produksi tahun 2012 – 2014

- Chevrolet Cruze: produksi tahun 2010 – 2013

- Chevrolet Trax: produksi tahun 2016 - 2018

Pengguna kendaraan Chevrolet tipe tersebut dapat mengetahui apakah mobil Anda terlibat dalam kampanye perbaikan tersebut melalui Chevrolet Assistance Center di 08111024389 dan 08111824389 atau di situs web resmi Chevrolet Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper