Diler Mitsubishi Nusantara Bidik Penjualan 1.200 Unit

PT Nusantara Berlian Motor menargetkan penjualan satu diler Mitsubishi baru di jakarta Pusat sebanyak lebih dari 100 unit per bulan. Mobil kecil serbaguna (LMPV) Xpander diharapkan menjadi tulang punggung.
Muhammad Khadafi | 16 April 2018 16:50 WIB
Hingga Maret 2019, Mitsubishi Motors menargetkan memiliki 143 diler khusus kendaraan penumpang dan niaga ringan. - mitsubishi/motors.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Nusantara Berlian Motor menargetkan penjualan satu diler Mitsubishi baru di jakarta Pusat sebanyak lebih dari 100 unit per bulan. Mobil kecil serbaguna (LMPV) Xpander diharapkan menjadi tulang punggung.

Presiden Direktur Nusantara Group Joe Surya mengatakan bukan hanya penjualan yang menjadi target diler yang berlokasi di wilayah Jakarta Pusat tersebut. Akan tetapi juga layanan purna jual.

“Kami sadar beberapa diler di Jakarta Pusat belum punya layanan purnajual. Saya optimistis unit entry bisa mencapai 500 [mobil] per bulan,” katanya seusai pembukaan diler Nusantara Berlian Motor Suryapranoto, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Akan tetapi karena keterbatasan kapasitas, diler tersebut mendorong fitur booking service. Selain itu diler ini akan buka hingga pukul 21.00.

Sementara itu tercatat diler kendaraan penumpang kerja sama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dengan grup Nusantara itu merupakan diler kendaraan penumpang Mitsubishi ke-114.

Diler ke-33 di wilayah Jabodetabek ini menjadi bagian strategis dalam pengembangan pasar, mengingat wilayah ini berkontribusi 40,75% terhadap capaian perusahaan sepanjang tahun lalu.

Adapun MMKSI masih memiliki perkerjaan rumah menguatkan jaringan, seiring dengan menggenjot volume penjualan. Hingga Maret 2019, perusahaan menargetkan memiliki 143 diler khusus kendaraan penumpang dan niaga ringan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mitsubishi memiliki target ambisius sepanjang 2018. Merek otomotif asal Jepang ini hendak menjadikan Indonesia pasar kedua terbesar di dunia. Mobil kecil serbaguna (LMPV) Xpander saja  menjadi senjata agar Indonesia dapat melompati volume penjualan tiga negara lain.

Presiden Direktur MMKSI Kyoya Kondo mengatakan bahwa tahun ini membidik angka penjualan ritel sebanyak 140.000 unit. Apabila dibandingkan dengan tahun lalu perusahaan mengincar kenaikan sebanyak 75,73%, jauh di atas pasar yang diprediksi cederung stagnan.

Tag : Mitsubishi xPander, Diler Mitsubishi
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top