Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Meluncur di GIIAS 2023, Mobil Anyar Mitsubishi Punya Varian Listrik?

Mitsubishi belum ada niatan merilis teknologi hybrid, terlebih lagi BEV untuk produk anyar The New SUV.
Mobil Mitsubishi XFC Concept bakal diproduksi secara massal dengan tajuk The New SUV/Bisnis-Himawan L Nugraha
Mobil Mitsubishi XFC Concept bakal diproduksi secara massal dengan tajuk The New SUV/Bisnis-Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan mobil terbaru yang akan meluncur di GIIAS 2023 atau The New SUV tidak akan ada pilihan mesin elektrik atau hybrid.

President Director of PT MMKSI Atsushi Kurita mengatakan meski belum ada varian hibrida, perusahaan tidak menutup kemungkinan bakal menghadirkan teknologi hybrid pada mobil teranyarnya tersebut.

"Saat ini, tidak ada pilihan hybrid atau EV untuk The New SUV. Namun tidak menutup kemungkinan kami memperkenalkan varian hybrid di masa yang akan datang, sebagaimana kami melakukan pengembangan yang berkelanjutan mengenai varian ini," kata Kurita kepada Bisnis, dikutip Kamis (6/7/2023).

Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa selama periode pre-order yang dimulai awal Juni 2023 telah mendapatkan animo tinggi dari masyarakat Indonesia. Hanya saja, MMKSI enggan untuk mengungkapkan angka pemesanan mobil tersebut hingga saat ini.

Kendati demikian, Kurita menyebutkan bahwa yang menjadi fokus dalam pembukaan keran pemesanan ini adalah untuk memaksimalkan daya tarik dari The New SUV Mitsubishi. 

"Meskipun saat ini referensi masyarakat terhadap The New SUV masih relatif sedikit, namun kami mendapatkan antusiasme yang sangat baik khususnya dari konsumen-konsumen yang melakukan pre-order," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, General Manager Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Intan Vidiasari mengatakan salah satu persiapan sebelum peluncuran mobil utilitas sport atau sport utility vehicle (SUV) adalah dengan melakukan beberapa test drive agar memastikan mobil itu sesuai dengan pasar di Indonesia.

“Indonesia jadi negara pertama yang memasarkan mobil tersebut jadi Indonesia menjadi negara yang paling banyak dicoba tes medannya oleh Mitsubishi Motors untuk memastikan mobilnya kompatibel dengan pasar di Indonesia,” katanya beberapa waktu lalu.

Intan menambahkan persiapan lain tengah dilakukan oleh perusahaan sebelum peluncurannya dalam kurun waktu sekitar sebulan atau pada Agustus 2023 di acara GIIAS 2023. Saat ini, menurutnya, persiapan peluncuran mobil itu jalan terus.

Sebagai informasi, meski spesifikasi detail belum diumumkan ke publik, namun dari sisi tampilan bagian depan mobil anyar pabrikan Jepang yang akan meluncur di GIIAS 2023 berkonsep dynamic shield yang mengekspresikan kinerja dan perlindungan optimal.

Adapun, lampu depan berbentuk 'L' di bagian atas unit lampu depan berpadu dengan daytime running light (DRL) yang berbentuk seperti kisi-kisi di di bagian bawah untuk menyala dalam bentuk 'T' yang ikonik yang menunjukkan kesan luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper