Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Luncurkan New Vios, Inilah Spesifikasi dan Harganya

PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Vios dengan selisih harga tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Varian paling rendah mengalami kenaikan harga sekitar 5% menjadi Rp276,2 juta, sedangkan model paling tinggi turun 0,49% menjadi Rp326 juta.
Dashboard New Toyota Vios 2018. /Toyota
Dashboard New Toyota Vios 2018. /Toyota

Bisnis.com, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Vios dengan selisih harga tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Varian paling rendah mengalami kenaikan harga sekitar 5% menjadi Rp276,2 juta, sedangkan model paling tinggi turun 0,49% menjadi Rp326 juta.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan kehadiran New Vios merupakan satu bentuk strategi perusahaan mengincar segmen sedan entry level.

“New Vios hadir dengan advance dan emotional design serta fitur keamanan terlengkap yang tersedi pada seluruh varian Vios,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (3/4/2018).

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepajang 2017 penjualan pabrik ke diler Vios turun 30,73% menjadi 746 unit. Mobil ini menguasai 41,42% pasar sedan entry level.

Kompetitor utama Vios adalah Honda City yang menguasai 56,86% segmen tersebut. Senasib dengan Vios, pasokan ke diler mobil yang dipasarkan oleh PT Honda Prospect Motor itu turun 15,58% menjadi 1.024 unit.

Adapun Vios generasi keempat ini mengusung tema elegan dan nyaman. Interior New Vios didominasi warna beige yang diharapkan Toyota memberikan aura mewah.

Di dalam kabin, didukung oleh 7 inci HD Display, DVD, serta koneksi iPod dan ponsel melalui USB, AUX, dan miracast. Selain itu, sistem hiburan dilengkapi juga dengan konektivitas internet Weblink, dan kontrol melalui aplikasi ponsel pintar.

Toyota Luncurkan New Vios, Inilah Spesifikasi dan Harganya

Dari segi eksterior, TAM mengklaim garis desain New Vios tampak berkelas. Didukung front grille elegan dengan garis horizontal berukuran semakin ke atas dan semakin besar. Selain itu juga ditambah dengan desain lampu depan yang membuat tampilan mobil ini terlihat lebih tajam dan sportif.

Di balik kap mesin terselip 2NR-FE dengan teknologi dual VVT-i 1.500 cc. Dapur pacu ini menghasilkan 105 tk dan torsi 140 Nm. Toyota mengklaim mesin terasa lebih bertenaga dengan tingkat kebisingan lebih rendah dibandingkan model lama.

Sementara itu untuk urusan keselamatan, New Vios dibekali 7 kantung udara. Mobil ini juga mendapat tambahan fitur, seperti vehicle stability control (VSC), hill start assist (HSA) dan emergency brake signal (EBS). Mobil ini juga dilengkapi dengan 3 point sabuk pengaman pada semua kursi penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper