Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Segmen Sedan Sangat Sempit, Ini Alasan Honda Setia Hadirkan Produk Anyar

Meskipun penjualan segmen sedan sangat kecil dari seluruh volume penjualan domestik, tetapi Honda tetap kepincut meramaikan persaingan.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 14 Juli 2022  |  21:11 WIB
Segmen Sedan Sangat Sempit, Ini Alasan Honda Setia Hadirkan Produk Anyar
PT Honda Prospect Motor mengenalkan All New Honda Civic RS, Kamis (28/9/2021). Rencananya sedan yang menggendong mesin 1.500 cc turbo ini akan diluncukan pada 2022. - HPM
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan bahwa pasar sedan premium mempunyai konsumen yang sangat tersegmentasi tetapi loyal. Perusahaan pun terus mengeluarkan produk terbaru di kelas tersebut.

“Untuk Honda, selain untuk memenuhi kebutuhan konsumen, model sedan premium juga merupakan flagship untuk memperkenalkan teknologi terbaru,” katanya melalui pesan instan kepada bisnis.com, Kamis (14/7/2022).

Untuk model tersebut, Honda punya Accord. Mobil itu merupakan produk yang diimpor dalam bentuk utuh (CBU).

Produk terbarunya, yaitu New Honda Accord meluncur awal tahun ini. Ada beberapa penyegaran dan fitur canggih pada sedan yang dibanderol Rp759 juta itu.

“Seperti model lainnya, saat ini model CBU juga terdampak kelangkaan komponen [semikonduktor]. Oleh karena itu, kami berusaha untuk mempercepat pengiriman dari negara eksportir,” jelasnya.

Konsumen sedan yang tersegmentasi bisa dilihat dari penjualan ritel Honda sepanjang semester I/2022. New Accord menjadi penyumbang ketiga paling sedikit dengan 181 unit. Di bawahnya ada New Honda Odyssey 32 unit, dan Honda Civic Type R 1 unit.

Berdasarkan catatan internal, Honda berhasil menjual 53.910 unit pada bulan Januari hingga Juni 2022. Realisasi tersebut naik 9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Peningkatan penjualan retail Honda didukung oleh model-model tulang punggung perusahaan seperti Honda Brio yang berhasil terjual sebanyak 27.432. Artinya, mobil segmen perkotaan tersebut berkontribusi 50,88 persen pangsa pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda honda prospect motor Honda Brio Mobil Honda sedan mobil sedan Pasar Sedan
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top