Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hyundai Santa Fe Hybrid Produksi Lokal Diluncurkan, Harga Mulai Rp780 Jutaan

Hyundai Santa Fe Hybrid produksi lokal resmi meluncur, harga mulai Rp699 juta
Hyundai Santa Fe Hybrid resmi meluncur di Indonesia pada Kamis (24/10/2024) - Bisnis/Rizqi Rajendra
Hyundai Santa Fe Hybrid resmi meluncur di Indonesia pada Kamis (24/10/2024) - Bisnis/Rizqi Rajendra

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen otomotif asal Korea Selatan, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan segmen sport utility vehicle (SUV) terbarunya, yakni All New Hyundai Santa Fe pada Kamis (24/10/2024).

Presiden Direktur Hyundai Motors Indonesia, Ju Hun Lee mengatakan, Hyundai Santa Fe meluncur dalam dua varian yakni hybrid electric vehicle (HEV) dan internal combustion engine (ICE). Kedua tipe tersebut diproduksi lokal di Cikarang, Jawa Barat.

"Kami secara perdana meluncurkan produk hybrid di Indonesia, yakni Santa Fe. Secara global, kami punya line up cukup lengkap. Kami memiliki strategi dengan memperkenalkan produk-produk baru di Indonesia," ujar Ju Hun Lee di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (24/10).

Lebih lanjut dia mengatakan, Hyundai Santa Fe dapat memenuhi dua tipe berkendara, yaitu di dalam kota dan juga off road. "Bagi pengemudi dalam kota, Santa Fe menawarkan kenyamanan berkendara dan ruang kabin yang lega, sedangkan untuk off road, Santa Fe menawarkan efisiensi bahan bakar," jelasnya.

Spesifikasi All New Hyundai Santa Fe

Menilik spesifikasi singkatnya, All-new Santa Fe dirancang dengan desain lebih tangguh dan performa yang lebih bertenaga dibandingkan generasi sebelumnya. 

Model ini hadir dengan dua pilihan powertrain yaitu Hybrid Electric Vehicle (HEV) didukung oleh mesin bertenaga turbo hybrid 1.6 T-GDI HEV serta opsi Internal Combustion Engine (ICE) dengan dukungan mesin berbahan bakar bensin 2.5L GDI.

Manajemen Hyundai menyebut, dengan performa mesin yang memberikan tenaga yang maksimal serta torsi yang besar, Santa Fe terbaru menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih unggul. 

Selain itu, All-New Santa Fe juga hadir dengan dengan fitur keselamatan aktif Hyundai Smartsense untuk meningkatkan keamanan berkendara.

Berbicara soal harga, Hyundai Santa Fe dibanderol mulai dari Rp699 juta untuk tipe terendahnya, sedangkan tipe tertinggi varian hybrid dipatok seharga Rp869,6 juta.

Daftar Harga Hyundai Santa Fe:

Hyundai Santa Fe ICE

  • Prime: Rp699 juta
  • Calligraphy: Rp784,5 juta

Hyundai Santa Fe Turbo Hybrid

  • Prime: Rp786,3 juta
  • Calligraphy: Rp869,6 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper