Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chery Putar Otak Pacu Penjualan Mobil Listrik Omoda E5

Chery Indonesia berambisi untuk meningkatkan penjualan mobil listrik Omoda E5 dalam persaingan pasar Tanah Air.
Chery Omoda E5/Chery
Chery Omoda E5/Chery

Bisnis.com, JAKARTA — Chery Indonesia berupaya untuk memperkuat penjualan mobil listrik Chery Omoda E5 dalam persaingan pasar Tanah Air. Perusahaan menambah variant baru. 

Bila melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan dari Omoda E5 secara wholesales mencapai 1.291 unit sepanjang Januari-April 2024. Pengiriman unit baru dilakukan pada Februari 2024.

Sementara dari sisi penjualan retail, mobil listrik Chery Omoda E5 menembus 1.274 unit sepanjang Januari-April 2024. Chery juga menawarkan harga Rp.488,8 juta dari seharusnya Rp498,8 juta untuk 4.000 konsumen pertama.

Chery pun tak segan menambahkan varian baru dengan warna interior yang sepenuhnya hitam atau All Black dan sekaligus memperkenalkan penggunaan aplikasi Car Link O.

Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan mengatakan merek asal China ini dikenal oleh masyarakat sebagai brand yang unggul dalam inovasi dan teknologi. Chery juga berupaya mendengarkan masukan konsumen agar dapat mengembangkan produk sesuai tren dan kebutuhan mereka

“Interior All Black pada Chery Omoda E5 ini adalah salah satu masukan dari para konsumen yang kami wujudkan agar dapat memenuhi ragam selera pasar,” ujarnya di Jakarta, Jumat (31/5/2024).

Selain itu, Chery juga sudah memiliki sebanyak 60 jaringan dealer di Jakarta, Medan, Batam, Riau, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Pontianak. Dari total 60 diler yang ada, 17 diantaranya sudah mendukung layanan 3S (Sales, Service, Spare Parts) untuk mobil listrik.

Tidak berhenti sampai di sana, Chery juga akan segera menghadirkan sebanyak 20 jaringan dealer mobil listrik lainnya lainnya untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan pembelian, maupun perawatan Omoda E5.

Sekitar 60% dari 20 jaringan dealer mobil listrik tersebut masih berkutat di wilayah Jabodetabek, sedangkan sisanya berada di kota-kota besar lainnya.

“Memang secara infrastruktur kota yang sudah bagus untuk mobil listrik ada Medan, Surabaya, dan Makassar ya kota-kota besar,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper