Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Chery Omoda & Jaecoo Tumbuh 18% Secara Global

Produsen otomotif asal China, yakni Chery mengklaim penjualan dari model Omoda dan Jaecoo mengalami peningkatan 18% secara global pada Maret 2024.
PProdusen otomotif asal China, yakni Chery mengklaim penjualan dari model Omoda dan Jaecoo mengalami peningkatan 18% secara global pada Maret 2024.
PProdusen otomotif asal China, yakni Chery mengklaim penjualan dari model Omoda dan Jaecoo mengalami peningkatan 18% secara global pada Maret 2024.

Bisnis.com, JAKARTA —  Produsen otomotif asal China, yakni Chery mengklaim penjualan dari model Omoda dan Jaecoo mengalami peningkatan 18% secara global pada Maret 2024.

Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan mengatakan baik Omoda maupun Jaecoo tidak hanya konsisten memecahkan rekor penjualan pada awal 2024. Namun, juga fokus pada teknologi energi baru.

Omoda E5 juga telah memulai debutnya di pasar global saat Shanghai Auto Show pada Februari 2024. Mobil listrik ini menawarkan kecepatan pengisian baterai, hingga jarak tempuh yang mumpuni.

Selain itu, Omoda 5 versi bensin juga memperluas jangkauannya dengan mengirimkan model baru ke Filipina, serta mengadakan pertemuan dealer pertama di Belanda.

Adapun, berkat Omoda E5 total ekspor dari model ini meningkat 65% pada Maret 2024. Pertumbuhan tersebut juga didukung oleh raihan penjualan Omoda E5 di Indonesia.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan Omoda E5 secara retail mencapai 516 unit pada Maret 2024. Sementara  penjualan mobil listrik Chery Omoda E5 secara wholesales mencapai 881 unit pada Januari-Maret 2024.

“Bagi Chery Group, OMODA E5 memiliki peran penting dalam perkembangan brand Omoda & Jaecoo di pasar global. Pencapaian Omoda E5 di Indonesia telah menjadi bagian dari prestasi global dan kami optimis dengan tren ini akan terus menguat ke depannya,” ujar Rifkie melalui keterangan tertulis, Rabu (17/4/2024).

Sebelumnya, Chery Indonesia mengklaim sudah mengirimkan hingga 300 unit mobil listrik Omoda E5 kepada konsumen yang sudah melakukan pemesanan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS pada Agustus 2023 lalu.

Sebagai informasi, harga on-the-road (OTR) Chery Omoda E5 dipatok senilai Rp498 juta saat pertama kali diluncurkan pada Januari 2024. Sebanyak 2.000 konsumen pertama juga akan mendapatkan potongan menjadi Rp488 juta.

Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia Qu Ji Zong mengatakan pengiriman untuk area di luar Jabodetabek seperti Surabaya, Medan, dan Bandung akan dilakukan pada pekan kedua maret 2024.

“Sejalan dengan distribusi kepada konsumen Chery sedang fokus pada produksi Omoda E5 untuk memenuhi permintaan dari pasar,” katanya di Jakarta, Rabu (6/3/2024).

Sementara itu, dia juga mengatakan Chery telah mencatatkan 864 surat pemesanan kendaraan (SPK) selama pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 dengan Omoda E5 mendominasi pemesanan.

Sejauh ini pun pemesanan untuk Omoda E5 diklaim sudah mencapai 2.400 unit. Adapun, Chery memberikan promo garansi baterai seumur hidup untuk 2.000 konsumen pertama Omoda E5.

“Chery berkomitmen untuk menyajikan pelayanan, dan produk terbaik setelah melakukan riset komprehensif dari pasar untuk menyajikan produk inovasi yang memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper