Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lexus Sebut Model Sedan Bersaing dengan SUV pada Pasar Premium

Lexus Indonesia menyebut segmen mobil sedan mendapat saingan dari model sport utility vehicle (SUV) pada pasar premium.
Lexus UX 300e. /Lexus
Lexus UX 300e. /Lexus

Bisnis.com, JAKARTA — Lexus Indonesia menyebut segmen mobil sedan mendapat persaingan dari model sport utility vehicle (SUV) pada pasar premium.

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma mengatakan bila dilihat dari tren dalam kurun waktu 10 tahun ke belakang ini segmen SUV kian diminati pada pasar premium dan menyaingi model sedan.

“Segmen sedan pada pasar premium sendiri akan bersaing dengan segmen SUV yang belakangan ini menawarkan produk dan varian yang lebih beragam dan dianggap dapat lebih dioperasikan di berbagai kondisi jalan di seluruh Indonesia,” jelas Bansar kepada Bisnis, Senin (30/10/2023).

Namun, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan penjualan sedan dari Lexus Indonesia mencapai 167 unit  sepanjang Januari-September 2023, naik 9.86% dari 152 unit dibandingkan periode sama tahun lalu.

Melihat naiknya penjualan pada model sedan, dia menyebut model Lexus ES 300h sangat diminati oleh konsumen lantaran memiliki desain, fitur, serta kenyamanan sebagai sebuah produk mewah.

Selain itu, teknologi elektrifikasi melalui Hybrid Electric Vehicle yang lebih efisien, ramah lingkungan, dan bertenaga juga menjadi salah satu nilai jual Lexus ES 300h di mata para konsumen

“Adanya semua keunggulan tersebut membuat kami Lexus Indonesia dan Lexus galleries akan terus menampilkan display kendaraan Lexus ES 300h di Lexus Gallery serta event-event Lexus hingga akhir tahun,” katanya.

Adapun, model sedan memiliki kontribusi sekitar 9,47% dari total penjualan Lexus Indonesia yang mencapai 1.763 unit sepanjang Januari-September 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper