Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tokyo Motor Show Berganti Japan Mobility Show, Toyota Boyong Mobil Konsep Rangga

Tokyo Motor Show berganti nama Japan Mobility Show 2023, yang menghadirkan komitmen karbon netral. Toyota Motor memboyong mobil konsep Rangga.
Toyota Rangga Concept/Toyota Astra
Toyota Rangga Concept/Toyota Astra

Bisnis.com, JAKARTA — Toyota Indonesia akan memamerkan prototype dari Rangga Concept pada pameran Japan Mobility Show (JMS) 2023. Kendaraan ini pun sempat dipamerkan juga dalam ajang GIIAS 2023 pada Agustus 2023.

Mengusung tema "Let’s Imagine a Future Mobility for All", Toyota berpartisipasi pada acara global Japan Mobility Show (JMS) 2023 yang berlangsung 26 Oktober – 5 Nopember 2023 di Tokyo Big Sight, Jepang.

JMS 2023 yang sebelumnya lebih dikenal dengan sebutan Tokyo Motor Show (TMS) akan dimeriahkan dengan kehadiran berbagai perusahaan mobilitas dan non-mobilitas dari Jepang dan seluruh dunia. Untuk menunjukkan komitmen bersama dalam mencapai visi masa depan bersama melalui transformasi industri otomotif menuju carbon neutrality (CN) atau netralitas karbon dan upaya meningkatkan nilai dari mobilitas.

Pada gelaran JMS 2023, Rangga Concept yang dihadirkan merupakan mobil konsep yang akan menjalani proses pengembangan berkelanjutan sebagai gambaran dari kendaraan niaga masa depan dari Toyota Indonesia.

Bahkan Toyota akan memamerkan bentuk implementasi dari konversi Rangga Concept dengan menghadirkan Rangga Concept Mobile Café yang sudah mendekati tahap produksi massal.

Calon kendaraan niaga Toyota Indonesia tersebut menggunakan platform Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV) yang juga diterapkan pada model-model lain seperti Hilux, Fortuner, dan Kijang Innova.

Kendaraan ini memang disiapkan untuk memenuhi keberagaman mobilitas mulai dari sektor komersial maupun pribadi. Rangga Concept dapat dikonversi untuk melakukan aktivitas bisnis seperti unit mobile perusahaan atau UMKM serta mobilitas layanan instansi pemerintah.

Rangga Concept merupakan konsep kendaraan komersial pertama di Indonesia yang dikembangkan untuk menghidupkan kembali warisan dari Kijang Pick Up. Di sisi lain, Rangga Concept juga dapat berperan dalam mendukung kegiatan usaha dari konsumen.

Sementara guna memenuhi kebutuhan pribadi, Rangga Concept dapat dikonversi menjadi kendaraan penunjang aktivitas untuk aktivitas outdoor.

Dari sisi layanan after-sales atau purnajual, Toyota akan memberikan layanan perawatan dan perbaikan melalui jaringan bengkel resmi Toyota yang berada di seluruh Indonesia.

Toyota melihat adanya peluang besar untuk menghadirkan kembali warisan dari Kijang Pick Up sebagai pendukung kegiatan usaha. Merek asal Jepang ini berkaca dari perekonomian Indonesia yang mengalami pertumbuhan 5,3% pada 2022, lebih tinggi dari 2021 dengan pertumbuhan 3,70%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper