Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Daihatsu Naik 10,49 Persen, Sigra Masih Terlaris

Penjualan Daihatsu secara wholesales pada Agustus 2023 tercatat naik 10,49 persen dibandingkan Juli 2023
Daihatsu Sigra/Istimewa
Daihatsu Sigra/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Penjualan Daihatsu secara wholesales tercatat mencapai 17.481 unit pada Agustus 2023 atau naik 10,49 persen dibandingkan Juli 2023 sebanyak 15.821 unit.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyatakan, meningkatnya penjualan pada Agustus 2023 tersebut didorong oleh adanya pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Tri Mulyono mengatakan, adanya pameran GIIAS 2023 merupakan momentum yang tepat untuk memaksimalkan penjualan pada Agustus 2023.

Dia pun menilai berbagai produk dan program promosi spesial yang diberikan oleh Daihatsu selama berlangsungnya GIIAS juga berhasil menarik minat para konsumen.

“Ketersediaan supply produk baru yang diluncurkan seperti Ayla full model change dan Terios minor change juga memberikan kontribusi positif atas pertumbuhan penjualan Daihatsu,” ujar Tri kepada Bisnis, Senin (11/9/2023).

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Daihatsu pada Agustus 2023 didominasi oleh segmen mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) melalui produk Sigra dengan kontribusi sekitar 32 persen dari total penjualan. Disusul oleh kendaraan pick up Grand Max dengan kontribusi 22 persen.

Sementara beberapa produk lainnya, seperti Terios dan Ayla juga menunjukan peningkatan pada Agustus 2023 dengan penjualan masing-masing naik 5 persen dan 8 persen.

Sepanjang Januari-Agustus 2023, total penjualan dari Daihatsu mencapai 132.542 unit dengan pangsa pasar sebesar 19,6 persen.

Tri menyebut, perekonomian Indonesia yang diproyeksikan stabil selama kuartal III/2023 bakal berdampak positif terhadap penjualan Daihatsu.

Daihatsu pun berupaya menjaga penjualan dengan memberikan program penjualan menarik, kerja sama antara jajaran value chain, hingga penggarapan segmen yang tepat sasaran.

“Daihatsu akan fokus pada segmen-segmen pasar otomotif yang saat ini memang sedang mengalami pertumbuhan, seperti Sigra di segmen LCGC, lalu Terios di segmen low SUV dan juga GM pick-up,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper