Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cherry hingga Honda Bakal Pamerkan Kendaraan Listrik pada GIIAS 2023

Honda berencana menampilkan sebanyak 5 mobil dengan teknologi elektrik sekaligus meluncurkan sebuah mobil baru pada GIIAS 2023.
Ilustrasi kendaraan listrik. /Freepik
Ilustrasi kendaraan listrik. /Freepik

Bisnis.com, JAKARTA — Sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) seperti Cherry, Honda, dan Morris Garage (MG) Motor Indonesia tengah bersiap untuk memamerkan kendaraan listrik pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Honda berencana menampilkan sebanyak 5 mobil dengan teknologi elektrik sekaligus meluncurkan sebuah mobil baru pada GIIAS 2023. Sejumlah 5 unit display tersebut dinilai menjadi solusi Honda untuk kendaraan ramah lingkungan.

Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor Yulian Karfili menyebut teknologi elektrifikasi diklaim ramah lingkungan dengan bensin yang bersih dan hemat sesuai dengan target Honda untuk mencapai 100 persen elektrifikasi pada 2040.

“Kami akan lebih banyak menampilkan teknologi-teknologi terdepan di bidang elektrifikasi, konektivitas, dan keselamatan,” ujar Karfili dikutip Jumat (14/7/2023).

Selain teknologi elektrifikasi, Honda juga mengusung teknologi konektivitas yang akan memudahkan pengguna untuk berkomunikasi dengan mobilnya. Adapun 5 unit display itu disebut sebagai “special showcase” dari Honda.

Berikutnya, MG Motors Indonesia memastikan bakal meluncurkan mobil listrik terbaru setelah sukses dengan MG4 EV yang mendapat respons positif dari konsumen Indonesia.

Marketing & PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mengatakan pihaknya sudah memiliki rencana mengejutkan dalam meluncurkan berbagai kendaraan listrik seiring banyaknya masyarakat yang beralih ke gaya hidup ramah lingkungan.

“Kami yakin bahwa teknologi kendaraan listrik kami akan mengubah cara masyarakat Indonesia menjalani kehidupan sehari-hari,” kata Arief.

Sementara itu, PT Chery Motor Indonesia akan membawa produk dari baterai kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) pada gelaran GIIAS 2023. Produk ini merupakan prototipe yang sudah mendekati tahap produksi massal.

General Manager Marketing PT Chery Motor Indonesia Rifkie Setiawan pameran pada produk baterai EV tersebut merupakan yang pertama kali di Indonesia dan akan dijual untuk konsumen.

“Produk dari battery electric vehicle ini pertama kali kami tampilkan di Indonesia. Ini merupakan produk prototipe, tapi sudah mendekati produksi massal yang akan kami jual di Indonesia,” tuturnya.

Selain produk baterai EV, Chery juga akan menghadirkan Chery Tiggo seri 7 Pro dan 8 Pro, serta Omoda 5 yang merupakan tulang punggung penjualan CSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper