Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Hyundai Tumbuh 35,2 Persen Mei 2023, Ditopang Stargazer & Ioniq 5

Peningkatan penjualan mobil Hyundai pada Mei 2023 ditopang oleh kinerja model Stargazer, Creta, dan mobil listrik andalannya Ioniq 5.
Hyundai Stargazer./Doc. Hyundai
Hyundai Stargazer./Doc. Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) membukukan penjualan wholesales sebanyak 3.030 unit pada Mei 2023 atau naik 35,2 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang mencapai 2.241 unit.

Head of Public Relations Hyundai Motors Uria Simanjuntak mengatakan, penjualan mobil pada Mei 2023 di Indonesia ditopang oleh kinerja model Stargazer, Creta, dan mobil listrik andalannya Ioniq 5.

“Terkait penjualan Hyundai di bulan Mei 2023, kami mencatat pertumbuhan yang positif. Hal ini tidak terlepas dari sambutan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia untuk mobil-mobil Hyundai. Dari hasil bulan Mei lalu, produk-produk terfavorit mencakup Stargazer, Ioniq 5, dan juga Creta,” kata Uria kepada Bisnis, dikutip Jumat (23/6/2023).

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil keluarga atau LMPV Hyundai, yakni Stargazer membukukan penjualan 971 unit. Jumlah tersebut meningkat 41,9 persen dibandingkan April 2023 yang mencapai 684 unit.

Kemudian, mobil listrik Hyundai Ioniq 5 menjadi mobil terlaris dari pabrikan otomotif Korea Selatan ini. Pada Mei 2023, Ioniq 5 telah mengemas penjualan 918 unit, tumbuh 28,2 persen secara month-to-month (mtm). Menariknya, jumlah tersebut menjadi penjualan terbanyak Ioniq 5 sepanjang Januari-Mei 2023.

Tiga besar selanjutnya, yaitu mobil SUV kompak Creta dengan dilego 580 unit, naik 13,9 unit secara mtm. Adapun, kinerja penjualan ini membuat Hyundai menghuni enam besar sebagai merek terlaris di Indonesia.

“Kami berharap ke depannya sambutan terhadap produk Hyundai akan terus bertumbuh didukung dengan berbagai program menarik dan juga dukungan layanan after sales dari Hyundai,” tambah Uria.

Sebagai informasi, penjualan mobil keseluruhan pada Mei 2023 secara wholesales sebesar 82.097 unit atau melambung 39,4 persen dibandingkan dengan 58.911 unit pada bulan sebelumnya.

Ketua I Gaikindo Jongkie D. Sugiarto mengatakan, pencapaian ini disebabkan kinerja produksi maupun penjualan sudah kembali normal dibanding bulan sebelumnya. Sebab, pada April 2023 terdapat momentum Idulfitri yang menyebabkan hari kerja menjadi lebih pendek.

“Mei [2023] hari kerja nya sudah kembali normal,” kata Jongkie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper