Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Stargazer Active Anyar Meluncur, Hyundai Bidik Pasar Fleet

Hyundai meluncurkan Stargazer varian paling bawah guna menyasar segmen fleet.
Peluncuran Hyundai Stargazer tipe Active, Kamis (10/5/2023)/Bisnis-Anshary Madya
Peluncuran Hyundai Stargazer tipe Active, Kamis (10/5/2023)/Bisnis-Anshary Madya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menargetkan penjualan Stargazer tipe Active baru ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pasar fleet, terutama untuk keperluan mobilitas perusahaan. 

Head of Marketing Department Hyundai Motors, Astrid Ariani Wijana mengatakan pihaknya tidak menetapkan target penjualan pada mobil Stargazer varian paling bawah ini.

Namun yang pasti, mobil ini akan difokuskan pada pasar fleet dan konsumen yang bertransisi ke mobil keluarga. 

"Untuk angka pas nya tidak bisa diungkapkan karena buat kami sistemnya berusaha untuk menjual sebanyak mungkin. Tapi, yang pasti keberadaan [Stargazer Active] untuk kedua segmen, pertama pelaku usaha bisnis karena kami melihat ada kebutuhan pasar fleet, selain itu juga untuk konsumen yang mau pindah ke LMPV," tuturnya di Jakarta, Rabu (10/5/2023).

Adapun, mobil tipe ini telah mendapatkan pembaruan mulai dari pelek baru alloy wheel berukuran 16 inch dan dibekali dengan AC double blower, sedangkan versi sebelumnya menggunakan pelek steel wheel dengan AC rear circulator type. 

Melalui penyegaran tersebut, Astrid optimistis untuk menguatkan posisi Stargazer di pasar mobil keluarga di Indonesia. "Diharapkan melalui pembaharuan ini tentunya akan semakin menguatkan posisi stargazer, kepuasan berkendara maupun kenyamanan konsumen di setiap levelnya," ungkapnya.

Kemudian, meskipun Hyundai Stargazer Active difokuskan pada pasar fleet, Astrid menyampaikan bahwa saat ini mobil andalannya pada segmen mobil keluarga tersebut masih belum berencana untuk dijadikan kendaraan operasional taksi. 

"Saat ini belum sampai kesana, untuk ini yang paling banyak request dari korporasi yang memerlukan kendaraan operasional mereka. Saat ini kami belum ada ke arah kesana [taksi]," tutup Astrid. 

Sebagai informasi, mobil yang menghuni segmen LMPV ini didukung dengan kapasitas kabin yang cukup lega. Rinciannya, penataan ruang penyimpanan yang maksimal dengan lebih dari 20 tempat penyimpanan, mulai dari glove box, console tray, cup holder pada sisi pintu. 

Sedangkan, dari sisi bagasi mobil ini berkapasitas 200 L di belakang baris ketiga, dan mencapai 585 L di belakang baris kedua dalam kondisi baris ketiga dilipat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper