Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hyundai Beri Pembaruan pada Stargazer Active, Harga Naik?

Pembaruan pada Hyundai Stargazer merupakan respons HMID terhadap masukan dari pelanggannya di Indonesia.
Tampilan Hyundai Stargazer Active Baru - Bisnis/Anshary Madya Sukma
Tampilan Hyundai Stargazer Active Baru - Bisnis/Anshary Madya Sukma

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia Indonesia (HMID) melakukan peningkatan pada mobil keluarga andalannya, Stargazer pada varian terendahnya yaitu Active. 

Head of Marketing Department Hyundai Motors, Astrid Ariani Wijana, mengatakan pembaruan ini merupakan respons HMID terhadap masukan dari pelanggannya di Indonesia. 

"Apresiasi kami kepada para konsumen, untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi masyarakat yang baru mau pindah ke segmen LMPV. Tentunya kami melihat dari pasar bisnis untuk Stargazer sebagai partner untuk usahanya yang dapat menunjang secara optimal," kata Astrid di Jakarta, Rabu (10/5/2023).

Pembaruannya, Stargazer Active kini memiliki pelek baru alloy wheel berukuran 16 inch dan AC double blower, sedangkan versi sebelumnya menggunakan pelek steel wheel dengan AC rear circulator type. 

Product Experts Hyundai Motors, Bonar Pakpahan, mengatakan kedua pembaruan tersebut merupakan komponen yang sering diberikan masukan dari pengguna Stargazer Active. Oleh sebab itu, Hyundai meresponsnya dengan memberikan pembaruan pada AC dan jenis pelek. 

"Dimana untuk tipe Active saat ini beredar menggunakan pelek 15 steel wheel, kursi baris kedua masih ac rear circular. Ini feedback dari konsumen kami, dua pertama yang sering dengar masukannya mengenai pelek dan AC," ujar Bonar. 

Secara performa, mobil ini menggunakan mesin 1.497 cc MPI 16-Valve dengan konfigurasi 4-silinder, dengan mesin tersebut bisa melontarkan torsi puncak 144 Nm pada 4.500 rpm dan tenaga maksimal 115 PS pada 6.300 rpm.

Adapun, dengan adanya pembaruan ini Hyundai menyampaikan bahwa tidak ada peningkatan harga dari versi sebelumnya yakni Rp247,2 juta dan Rp260 juta.

"Biasanya ada perubahan harga naik, tapi kali ini tidak dimana Stargazer tipe active tetap kami hadirkan dengan harga Rp247,2 juta sedangkan tipe IVT Rp260 juta," jelas Bonar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper