Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Musim Mudik Hyundai Terjunkan SPKLU Mobile, Cek Lokasinya!

Hyundai menerjunkan mobil dengan fasilitas pengisi daya untuk membantu para pemudik yang menggunakan mobil listrik.
Hyundai Kona EV. /Hyundai
Hyundai Kona EV. /Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah menyiapkan layanan pengisian mobil listrik darurat untuk mendukung mudik lebaran 2023 mulai 19 April -1 Mei 2023.

Head of Before Service Department PT HMID Putra Samiaji mengatakan nantinya pemudik akan diberikan pengisian melalui mobil listrik Hyundai dengan layanan ‘Hyundai Mobile Charging Service’.

Artinya, layanan ini akan memberikan pengisian daya fast charging melalui metode vehicle to vehicle (VTV), sehingga pemudik akan menerima penambahan daya listrik agar dapat sampai ke stasiun pengisian terdekat.

“Jadi bilamana ada kebutuhan pengisian daya darurat yang menggunakan mobil listrik, kami bisa mendatangi mereka ditempatnya dengan mendonorkan daya dari mobil Hyundai,” kata Putra di Jakarta, Rabu (12/4/2023).

Kemudian, Putra mengatakan bahwa layanan ini akan beroperasi selama 24 jam di rute mudik Jabodetabek hingga wilayah Bali.

“Kami sudah punya beberapa mobile charging yang sudah dioperasikan saat ini yang akan dioperasikan di area Jabodetabek, Cirebon, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan dan Bali,” tuturnya.

Selain itu, untuk mendukung kelancaran mudik tahun ini, Hyundai Motors akan menyiapkan layanan lain mulai dari Hyundai Service Point 24 jam, Layanan darurat 24 jam, dan Hyundai Bengkel Siaga.

President Director PT HMID, Woojune Cha mengatakan bahwa hal ini sebagai upaya dari Hyundai untuk memastikan perjalanan mudik agar aman dan nyaman hingga sampai tujuan masing-masing.

"Kami memahami bahwa jumlah pemudik tahun ini diprediksi akan lebih tinggi dibanding tahun-tahun sebelumnya dengan pandemi yang semakin mereda. Maka dari itu, tiap pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi perlu semakin ekstra dalam memastikan kondisi kendaraan mereka demi pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman hingga sampai di tujuan,” ucap Woojune Cha.

Sementara, Chief Operating Officer (COO) PT HMID, Makmur mengungkapkan program layanan mudik ini sejalan dengan komitmen Hyundai dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia.

“Kembalinya program siaga mudik dari Hyundai di tahun ini pun sejalan dengan komitmen kami dalam menghadirkan solusi mobilitas terdepan dan penuh makna bagi masyarakat Indonesia,” tukas Makmur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper