Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Baru Diluncurkan, Agya Anyar Kantongi SPK 549 Unit

Agya generasi terbaru inipun siap dikirim ke tangan konsumen paling lama dalam jangka waktu sebulan.
Tampilan All New Agya/Auto2000
Tampilan All New Agya/Auto2000

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Astra Motor (TAM) menyampaikan telah mengantongi 549 unit pemesanan untuk Agya generasi terbaru sepanjang 10 hari pasca peluncuran. 

Vice President Toyota Astra Motor Henry Tanoto mengatakan bahwa sejak peluncurannya pada ajang pameran Gaikindo Jakarta Autoweek atau GJAW 2023. Mobil terbaru entry level Toyota ini telah mendapatkan respon yang baik dari masyarakat. 

"Sepuluh hari sejak kami launching SPK-nya 549 unit, cukup baik ya. Ini merupakan animo [positif] dari masyarakat baik yang GR maupun yang bukan," ucap Henry di Jakarta, Rabu (29/3/2023).

Kemudian, kata Henry, dalam jumlah tersebut varian low cost green car (LCGC) masih mendominasi penjualan All New Agya sekitar 70 hingga 80 persen. Sementara, untuk varian baru atau Agya GR-Sport mendapat porsi 20-30 persen. 

"Ini [Agya GR] segmen first entry tapi memiliki performance yang baik, singkatnya untuk varian sporty yang fun to drive maka GR-S ini memang tidak termasuk LCGC. Secara komposisi 20-30 persen GR-S sisanya LCGC," tambahnya. 

Henry mengatakan bahwa pengiriman mobil ini diupayakan tidak terlalu lama atau diperkirakan kurang dari sebulan sudah dapat diterima kustomer. Sebab, Toyota sudah melakukan persiapan pemenuhan demand sebelum waktu peluncurannya. 

"Ya intinya kalau delivery-nya tidak terlalu lama, menjelang launching kan kami prepare. Jadi sebenernya dalam waktu yang cepat [kurang dari sebulan] itu bisa diterima kustomer," ujar Henry.

Bicara soal spesifikasi, All-New Agya mendapatkan pembaruan secara menyeluruh untuk meningkatkan efisiensi mesin dan menawarkan performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Toyota Agya teranyar ini juga dilengkapi dengan mesin baru berkode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm. Mesin 3-silinder yang tersemat pada Agya diklaim memiliki keunggulan dan kelebihan berupa efisien dalam mengolah bahan bakar dan memproduksi torsi lebih tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper