Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perang Diskon LCGC September 2024, Tembus hingga Rp17 Juta!

Sejumlah diler menawarkan diskon untuk setiap model LCGC, seperti Honda Brio, Toyota Agya, hingga Daihatsu Sigra pada September 2024
Toyota Agya
Toyota Agya

Bisnis.com, JAKARTA - Mobil segmen low cost green car (LCGC) menjadi primadona bagi konsumen yang ingin memiliki mobil baru yang rendah emisi dengan harga terjangkau.

Terlebih, pada September 2024, sejumlah diler menawarkan diskon untuk setiap model LCGC, seperti Honda Brio, Toyota Agya, hingga Daihatsu Sigra.

Kendati besaran diskon yang ditawarkan beragam, namun potongan harga bisa tembus hingga belasan juta rupiah untuk tipe LCGC tertentu.

"Kalau untuk Brio Satya E CVT dari harga normal Rp198,3 juta, diskon jadi nett Rp181,3 juta," ujar salah satu tenaga penjual Honda kepada Bisnis, Selasa (3/9/2024).

Artinya, diler Honda memberikan diskon hingga Rp17 juta untuk Brio Satya E CVT. Namun, perlu dicatat bahwa setiap diler mungkin saja memberikan besaran diskon yang berbeda.

Selanjutnya, diler Toyota juga menawarkan diskon hingga belasan juta untuk tipe LCGC Agya dan Calya. Mengacu laman resmi Auto2000, Calya dibanderol mulai Rp167,3 juta, sedangkan Agya sebesar Rp170,9 juta.

"Untuk Agya diskon Rp16 juta, dan Calya diskon Rp8 juta," kata tenaga penjual Toyota saat dihubungi.

Tak ketinggalan, LCGC milik Grup Astra Daihatsu yakni Ayla dan Sigra juga ada potongan harga khusus untuk wilayah Jakarta per September 2024. 

Mengacu laman resmi Astra Daihatsu, untuk harga Ayla dibanderol mulai Rp137,8 juta, sedangkan harga Sigra mulai dari Rp139,2 juta. 

"Untuk diskonnya di Rp9 juta ya, unit LCGC Ayla dan Sigra wilayah Jakarta," jelas tenaga penjual Daihatsu.

Mengacu data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), secara wholesales pasar LCGC pada Juli 2024 mencatatkan penjualan 14.809 unit. Capaian tersebut turun 2,9% secara bulanan, jika dibandingkan wholesales Juni 2024 sebesar 15.252 unit.

Berturut-turut LCGC terlaris pada Juli 2024 dipimpin oleh Daihatsu Sigra sebanyak 4.848 unit, disusul Toyota Calya sebanyak 3.730 unit.

Selanjutnya, Honda Brio Satya membukukan penjualan 2.789 unit, diikuti Toyota Agya sebesar 2.041 unit dan Daihatsu Ayla sebesar 1.401 unit.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper