Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daimler Luncurkan Produk Baru Actros dan Arocs, Gendong Mesin Euro 5

Truk Daimler Actros dan Arocs memiliki banderol mulai dari Rp3 miliar. 
Daimler meluncurkan Actros dan Arocs yang berteknologi Euro 5/Bisnis-Anshary Madya
Daimler meluncurkan Actros dan Arocs yang berteknologi Euro 5/Bisnis-Anshary Madya

Bisnis.com, JAKARTA - Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memperkenalkan Mercedes-Benz Actros dan Arocs Euro 5 sebagai dukungan untuk menurunkan emisi gas buang di Tanah Air. 

President Director DCVI Naeem Hassim mengatakan peluncuran kedua unit ini sebagai jawaban dari pihaknya untuk Indonesia yang ingin bergerak menuju netralitas karbon pada 2060.

“Indonesia adalah salah satu negara dengan penduduk terbesar di dunia dimana potensi untuk perkembangan kendaraan sangat cepat dan dinamis. Sejalan dengan dukungan terhadap pemerintah Indonesia dan guna meningkatkan persaingan di kancah Internasional, maka hari ini DCVI menghadirkan Actros dan Arocs dengan standar emisi Euro 5," ujarnya di BSD, Kamis (16/3/2023).

Naeem menambahkan bahwa Actros dan Arocs Euro 5 membawa DNA yang sama dengan pendahulunya Euro 3, dengan inovasi baru melalui Heavy Duty Engine Platform.

Adapun, kepala produk dan pemasaran DCVI, Faustina menyampaikan kedua truk ini mengusung mesin dengan tiga model mesin yang berbeda, di antaranya OM 470 dengan kapasitas 10.7 liter, OM 471 kapasitas 12.8 liter, dan OM 473 yang mencapai 15,6 liter. 

“Produk Mercedes-Benz Actros dan Arocs Euro 5 memiliki fitur bawaan yang mengutamakan keselamatan dan kenyamanan bagi pengemudi. Unit ini hadiri dengan tiga mesin yakni OM 470, OM 471 dan OM 473 yang didesain untuk pencapaian efisiensi bahan bakar," ungkap Faustina. 

Selain itu, fitur baru yang disematkan truk ini mulai dari mesin dengan 2nd Generation X-Pulse dengan target bahan bakar yang lebih efisien, Variably Controllable EGR Flap untuk pencapaian power optimal, Three Steps High Performance Engine Brake, dan Mercedes Powershift 3 (MPS3) dengan 12 dan 16 transmisi otomatis.

Sebagai informasi, Daimler Truck global berhasil membukukan penjualan sebanyak 520.300 unit pada 2022, tumbuh 14 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang berjumlah 455.400 unit.

Adapun, harga pasti kedua truk yang akan menjadi andalan DVCI masih dirahasiakan. Namun, menurut Faustina Actros dan Arocs berada di kisaran mulai dari Rp3 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper