Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Andalkan Segmen Niaga, Kinerja Penjualan Isuzu Astra (IAMI) Naik 7,4 Persen

Isuzu Astra juga berhasil membukukan penjualan secara ritel sebesar 5.364 unit atau naik 23,1 persen secara tahunan.
Suku Cadang Isuzu. /Isuzu Astra
Suku Cadang Isuzu. /Isuzu Astra

Bisnis.com, JAKARTA – Kinerja penjualan wholesales  PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sepanjang Januari - Februari 2023 tercatat 6.045 unit, tumbuh 7,4 persen dibandingkan periode sama tahun lalu. 

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Isuzu Astra juga berhasil membukukan penjualan secara ritel sebesar 5.364 unit atau naik 23,1 persen secara tahunan (year on year/yoy). Pasalnya, kinerja Januari – Februari tahun lalu  hanya mencapai 4.359 unit.

Secara model, truk Isuzu dengan model NMR71 T berhasil menjadi tulang punggung penjualan perusahaan ke diler. Model light truck ini berhasil mencatatkan penjualan 1.094 unit, disusul model Pikap Isuzu PHR 54 sebanyak 1.028 unit.

Kemudian, Deputy Business Operation Division Head IAMI Moses Kosasih menyampaikan bahwa saat ini pihaknya tengah memfokuskan penjualan ke kendaraan komersial.

“Kami fokus ke kendaraan komersial, tapi di mobil penumpang juga ada MUX 4x4. Kalau di pertambangan setiap bulan kita bisa jual sekitar 50 hingga 100 unit. Uniknya kami adalah memfokuskan ke komersial dulu semuanya,” ungkapnya di sela GJAW 2023, Selasa (15/3/2023).

Adapun, saat ditanya mengenai kemungkinan Isuzu Astra meninggalkan segmen kendaraan penumpang, Moses menegaskan bahwa tak ada rencana tersebut. Namun, sejauh ini Isuzu tengah fokus penguatan pada segmen kendaraan niaga.

“Nah sampai hari ini fokusnya, disana [komersia] dan tidak sampai meninggalkan segmen penumpang. Nanti line up pun masih bakal bertambah yang standar, seperti double kabin, MUX 4x4  dan juga nanti kami fokuskan kepada orang yang suka modifikasi, ini strategi kami karena kalau ambil semua segmen dan tidak kuat pada salah satu nya percuma,” tambahnya.

Sebagai informasi, penjualan perusahaan ke diler kendaraan penumpang milik Isuzu yaitu MU-X berhasil dilego sebanyak 55 unit sepanjang periode Januari – Februari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper