Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tesla Banting Harga! Model S dan Model Y Diskon 4-9 Persen

Tesla kembali memberikan diskon besar-besaran untuk Model S dan Model Y di Amerika Serikat (AS) kisaran 4-9 persen.
Founder Tesla Elon Musk/ Bloomberg
Founder Tesla Elon Musk/ Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Tesla Inc memangkas harga dua kendaraan listrik termahalnya di Amerika Serikat (AS). Pemotongan harga ini merupakan penyesuaian kelima sejak awal 2023, berkisar 4 persen pada versi performa Model S hingga 9 persen Model X yang lebih mahal lagi.

Chief Executive Officer (CEO) Tesla Elon Musk telah mengatakan berulang kali dalam beberapa bulan terakhir bahwa Tesla akan fokus untuk menurunkan harga guna mendorong permintaan, dampaknya perusahaan mobil listrik ini berhasil memicu pesanan dengan diskon global yang diperkenalkan pada Januari.

"Keinginan orang untuk memiliki Tesla sangat tinggi. Faktor pembatasnya adalah kemampuan mereka untuk membayar Tesla," kata Elon Musk sebagaimana dilansir dari Reuters pada Senin (6/3/2023).

Meski demikian , pihak Tesla belum memberi komentar lebih lanjut terkait penurunan harga terbaru ini.

Seperti diketahui, Tesla memangkas harga mobilnya di seluruh pasar pada Januari hingga 20 persen. Analis memandang diskon ini sebagai awal dari perang harga dari pemimpin pasar kendaraan listrik.

Sejak saat itu, Tesla terus menyesuaikan harga dengan kecepatan dan frekuensi yang melampaui apa yang telah dicoba oleh produsen mobil yang sudah mapan di industri di mana harga dasar mobil masih disebut sebagai harga stiker pada kendaraan yang ada dalam inventaris.

Model S dan Model X  Tesla yang hadir dalam versi all-wheel drive (AWD) dan edisi kotak-kotak, mewakili sekitar 4 persen dari pengiriman global pada tahun 2022. Sedangkan, dua versi yang lebih murah Model 3 dan crossover Model Y, merupakan sisanya.

Situs resmi Tesla menunjukkan mereka telah memangkas harga kedua versi Model S sebesar US$5.000. Versi dasar Model S dipotong 5 persen menjadi US$89.990, sementara harga varian performa kotak-kotak dipotong 4 persen menjadi US$109.990.

Harga mobil Model X varian performa dan varian dasar dipangkas US$10.000, demikian situs produsen kendaraan listrik ini. Harga Model X versi AWD dasar dipotong 9 persen menjadi $99.990, sementara versi performa kotak-kotak dipotong 8 persen menjadi US$109.990.

Tesla memiliki versi baru dari Model 3 dengan kode nama Highland yang dijadwalkan akan mulai diproduksi akhir tahun ini dan perubahan pada Model Y dengan kode nama Juniper untuk 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper