Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2023 Bukukan Transaksi Rp5,3 Triliun, Berhasil Lego 15.662 Unit Kendaraan

Total transaksi IIMS 2023 mencapai Rp5,3 triliun sepanjang 11 hari pelaksanaan atau mulai dari 16-26 Februari 2023, dengan volume penjualan 13.965 unit.
Mobil baru Esemka Bima EV di IIMS 2023, Jakarta, Kamis (16/2). JIBI/Bisnis/Himawan L Nugraha
Mobil baru Esemka Bima EV di IIMS 2023, Jakarta, Kamis (16/2). JIBI/Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023 resmi membukukan total transaksi Rp5,3 triliun sepanjang 11 hari pelaksanaan atau mulai dari 16-26 Februari 2023 dengan total penjualan 15.662 unit. Tercatat hingga waktu penutupan, IIMS 2023 dihadiri oleh 468.720 pengunjung. 

Project Director IIMS 2023 Daswar Marpaung mengatakan kesuksesan ini tak terlepas dari kontribusi stakeholder IIMS, agar seluruh ekosistem dalam dunia otomotif dapat membangun kolaborasi dan sinergi untuk menciptakan peluang yang lebih besar di industri ini.

“Secara keseluruhan dapat dikatakan optimisme ekonomi secara makro di tahun 2023 ini sudah mulai terlihat dan sangat bagus. Sehingga tujuan kami sebagai penyelenggara di sektor otomotif, sudah berhasil menangkap sinyal optimis pada tahun 2023 kita bisa mencapai pertumbuhan ekonomi yang cukup signifikan," ungkap Daswar dalam keterangan, Kamis (2/3/2023). 

Rinciannya, sepanjang perhelatan IIMS 2023, terdapat  total 171 peserta pameran, 45 di antaranya adalah brand kendaraan seperti Astra Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Esemka, Honda, Hyundai, Jeep, Mitsubishi, Morris Garage (MG), Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling hingga Indomobil Group yang menghadirkan lima brand yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW). 

Sedangkan untuk kendaraan roda dua diwakili brand ternama seperti Astra Honda Motor, Benelli - Keeway, KTM & Husqvarna, Italjet, Kawasaki, Moto Bologna Passione (MBP), Royal Alloy, Royal Enfield, Yamaha. Brand kendaraan listrik roda dua antara lain Alva, Davigo, Energica, Gelis, Gesits, Ion Mobility, Niu, Ofero, Polytron, Rakata, Selis, Smartby, United dan Yadea. 

Selain itu Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan puluhan brand aftermarket hingga belasan merek peserta dari industri otomotif ikut menyukseskan pameran IIMS 2023. 

Inovasi terbaru dari pameran ini adalah menggabungkan konsep Oto-tainment atau konser musik dan pameran otomotif.  Pada panggung IIMS Infinite Live, puluhan musisi tanah air menampilkan pertunjukan yang memukau para pengunjung mulai dari Rizky Febian Isyana Sarasvati  Changcuters, Ari Lasso dan malam puncak dimeriahkan Dewa 19. 

Konsep tersebut diklaim sukses menjadi daya tarik pameran ini, sehingga Project Manager IIMS 2023 Rudi MF, menyampaikan konsep ini akan diterapkan juga pada IIMS tahun mendatang atau 2024. 

"Kami mengapresiasi partisipasi seluruh musisi papan atas tanah air atas kerjasamanya memeriahkan perhelatan IIMS 2023. Bagi pecinta dunia otomotif tanah air, kami mengupayakan untuk menghadirkan kembali IIMS Infinite Live tahun 2024 mendatang," tutup Rudi. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper