Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Astra Bukukan Penjualan 1.947 Unit di IIMS 2023, Duet Avanza-Veloz Terbanyak

Perolehan SPK Toyota Astra Motor (TAM) terbanyak berhasil dikantongi duet mobil MPV Avanza dan Veloz, masing-masing menyumbang 331 unit dan 184 unit
Toyota Astra berhasil membukukan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 1.947 unit selama pameran IIMS 2023/TAM
Toyota Astra berhasil membukukan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 1.947 unit selama pameran IIMS 2023/TAM

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam ajang Indonesia Motorshow atau IIMS 2023, PT Toyota Astra Motor berhasil membukukan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 1.947 unit. 

Perolehan SPK terbanyak berhasil dikantongi oleh duet maut mobil MPV Avanza dan Veloz yang masing menyumbang 331 unit dan 184 unit atau berkontribusi 26,4 persen di penjualan IIMS 2023. 

Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan Kijang Innova Zenix Hybrid baik hybrid maupun non-hybrid berhasil mencatatkan sebagai penyumbang penjualan terbesar kedua dalam pameran otomotif tersebut. 

"All New Kijang Innova Zenix yang baru diluncurkan beberapa bulan lalu juga mendapatkan respon yang positif dari masyarakat dengan membukukan 403 SPK. Pencapaian ini memperkuat komitmen kami untuk bisa terus menghadirkan inovasi mobilitas yang melebihi ekspektasi serta meningkatkan kepuasan pelanggan,” ungkap Anton dalam keterangannya dikutip pada Rabu (1/3/2023).

Menariknya, pertumbuhan kendaraan elektrifikasi Toyota telah mengalami peningkatan 212 persen dibanding IIMS tahun lalu yang hanya membukukan 150 unit. 

Tak hanya Kijang Innova Zenix hybrid, perolehan tersebut juga berasal dari mobil HEV teranyar yang diluncurkan pada IIMS 2023 yakni New Corolla Cross GR Sport. Peluncuran ini juga sekaligus menandai model GR Sport pertama dengan teknologi hybrid di Indonesia. 

Kemudian, dari total 1.947 perolehan SPK Toyota yang tercatat, selain MPV Avanza, Veloz, dan All New Kijang Innova Zenix terdapat model lainnya yang juga berkontribusi besar adalah SUV kompak Raize sebanyak 265 unit, mobil SUV bongsor Fortuner 184 unit, dan Rush 181 unit. 

“Ke depannya, sejalan dengan komitmen untuk menghadirkan Total Mobility Solution, kami akan terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat, tidak hanya melalui pilihan produk yang semakin lengkap termasuk kendaraan elektrifikasi, tapi juga memaksimalkan kepuasan pelanggan dengan menghadirkan berbagai layanan mobilitas," tutup Anton.

Sebagai informasi, mobil yang diluncurkan Toyota di IIMS 2023 Corolla Cross Hybrid GR-Sport dibekali mesin 2ZR-FXE 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i bertenaga 98 PS pada 5.200 rpm dan torsi 14,5 Kgm pada 3.600 rpm. Sebagai mobil hybrid, motor listrik mobil ini mampu menghasilkan daya 72 PS dan torsi 16,6 Kgm.

Suspensi mobil ini dikombinasikan dengan electronic power steering yang lebih besar, sehingga meningkatkan handling yang lebih stabil. Kemudian, peningkatan itu dikombinasikan dengan karakter mesin hybrid yang kuat pada rpm rendah dan tetap lembut pada rpm tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper