Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan Toyota Belum Ungkap Harga All New Agya

Toyota masih menutup rapat harga mobil pertama yang diluncurkan pada 2023 ini, All New Agya.
Peluncuran Toyota All New Agya/Bisnis-Anshary Madya
Peluncuran Toyota All New Agya/Bisnis-Anshary Madya

Bisnis.com, JAKARTA – Mobil terbaru Toyota 2023, All New Agya resmi diluncurkan pertama kali secara global di Indonesia pada Senin (13/2/2023). Namun, harga mobil teranyar ini masih ditutup rapat oleh Toyota.

Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengungkapkan alasan Toyota masih menutup rapat harga mobil pertama yang diluncurkan pada 2023 ini. Pasalnya, pabrikan mobil asal Jepang itu hanya berfokus kepada pengenalan produk untuk acara World Premiere kali ini.

“Sebenarnya ini world premiere untuk global ya, seperti terakhir ada world premiere prius [di Jepang] memang kami lebih fokus ke introduce soal produk dan development story-nya,” jelas Henry kepada wartawan di Jakarta, Senin (13/2/2023).

Meski demikian, dia menyampaikan target, harga dan informasi lebih detail mengenai generasi Toyota Agya akan diinformasikan lebih lanjut dalam beberapa waktu ke depan.

“Nah, nanti tunggu saja tanggal mainnya soal sales dan sebagainya. Kami akan menginformasikan lagi tentang itu sendiri di waktu dan tempat yang terpisah,” ungkapnya.

Adapun, dalam kesempatan peluncuran All New Agya, perusahaan mobil asal negeri Sakura itu juga meluncurkan varian lain khusus penggemar mobil sporty, yakni varian GR Sport.

“Pada generasi ke-2 Agya kami tidak hanya hadirkan 1 namun 2 model sekaligus. Bagi yang mencari mobil pertama yang exciting dan memberikan peace of mind, kami siapkan All-New Agya. Dan bagi para sporty seekers, kami siapkan All-New Agya GR Sport, yang kami bekali juga dengan special tuning di beberapa bagian untuk menghadirkan performa dan handling yang superior,” jelasnya.

Sebagai informasi, Agya terbaru ini ini telah disematkan platform terbaru Daihatsu New Global Architecture (DNGA), sehingga performa dan efisiensi bahan bakar mobil  LCGC ini meningkat dibandingkan generasi sebelumnya.

Dari sisi tampilan, mobil ini memiliki tampilan depan lebih gagah dan modern dengan disematkannya lampu utama lebih menyipit dibanding generasi sebelumnya. Lekukan-lekukan juga semakin terlihat disamping mobil yang mempertegas tampilan mobil yang lebih sporty.

Adapun, mobil LCGC ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2013. Meski beberapa kali mengalami penyegaran pada 2017 dan 2020. Baru pada tahun ke 10 Toyota melakukan pembaruan total pada mobil ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper