Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Iklan Daihatsu Ayla dan Agya Raih Penghargaan Youtube

PT Astra Daihatsu Motor meraih penghargaan dari Youtube sebagai pemenang Ads Leaderboard untuk iklan New Ayla dan Agya yang telah disaksikan oleh 21 juta penonton.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 23 Juli 2020  |  16:35 WIB
/ADM
/ADM

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor meraih penghargaan dari Youtube sebagai pemenang Ads Leaderboard untuk iklan New Ayla dan Agya yang telah disaksikan oleh 21 juta penonton.

Dari ribuan video iklan yang dipromosikan, Youtube melakukan evaluasi setiap 6 bulan sekali untuk memberikan penghargaan, khususnya kepada iklan yang tayang di platform tersebut.

Pemenang Ads Leaderboard diseleksi dengan mempertimbangkan beberapa kriteria penilaian, yaitu jumlah penonton, rasio penonton organik, serta ide kreatif terbaik.

Adapun, iklan New Astra Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sirion dengan hashtag #SeriusSerunya #SeriusHitsnya berhasil masuk Top 10 iklan terfavorit di Indonesia pada semester 1/2020 menurut Youtube.

Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengaku bersyukur bahwa Daihatsu dapat meraih penghargaan untuk iklan Ayla dan Agya.

"Penghargaan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Daihatsu, sehingga lebih memotivasi kami untuk dapat memenuhi selera kaum milenial," ujarnya dalan siaran pers, Kamis (23/7/2020).

Iklan tersebut terpilih karena berhasil menarik perhatian penonton pada 3 detik pertama dan membuat penonton menyaksikannya hingga selesai.

Iklan New Astra Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sirion telah ditonton lebih dari 21 juta penonton, dan menjadi satu-satunya iklan dari kategori otomotif yang berhasil meraih penghargaan Ads Leaderboard.

Iklan berdurasi 85 detik tersebut membawa nuansa milenial, kekinian, dan atraktif, serta dikemas dengan tema komikal sesuai dengan style Sahabat Milenial yang ingin dituju.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daihatsu ayla PT Astra Daihatsu Motor
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top