Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Incar Generasi Muda, MG Motor Indonesia Hadirkan Dealer 4S di Medan, Ada MG Car Cafe

Dealer 4S ini menjadi yang pertama di Indonesia dengan tambahan MG Car Cafe untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup anak muda di Medan.
Dealer 4S MG Motor Indonesia di Medan/ Istimewa
Dealer 4S MG Motor Indonesia di Medan/ Istimewa

Bisnis.com,JAKARTA- MG Motor Indonesia menghadirkan dealer 4S di Medan. Dealer 4S ini menjadi yang pertama di Indonesia dengan tambahan MG Car Cafe untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup anak muda di Medan.

Direktur Marketing dan  MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan, penduduk kota Medan didominasi oleh generasi Z dengan persentasenya mencapai 31,7 persen dan generasi milenial sebesar 25,83 persen. 

Kaum muda ini, tuturnya, memiliki ketertarikan terhadap fenomena budaya kongkow sehingga menjadi salah satu faktor munculnya warung-warung kopi modern di kota Medan.

Dia melanjutkan, kentalnya kultur nongkrong di Medan antara lain tercermin pada pertumbuhan kedai kopi modern sejak 10 tahun terakhir.  Dia mengutip penelitian ResearchGate pada 2021, jumlah kedai kopi modern di kota Medan sejak 2013 meningkat setiap tahun. 

Karena itu, paparnya, MG Motor Indonesia yang berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan anak muda dengan tagline “Understand You”,  mengekspansi jaringan dan pelayanan melalui pembukaan dealer 4S yaitu sales, service, sparepart, dan style pertama dan terbesar di kota Medan. 

“Keistimewaan dealer 4S pertama di Indonesia ini adalah tersedianya MG Car Cafe untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup anak muda di Medan,” jelasnya, Jumat (3/2/2023).

Dia menambahkan, Lewat tambahan unsur Style, MG Car Cafe yang hadir di Jalan Adam Malik No.128 dengan area seluas 1.000m2 dengan bangunan 3 lantai yang dapat memuat hingga 7 car display dan terdapat 7 service bay

Konsumen maupun publik kota Medan, terutama anak-anak muda,kata dia,  bisa hangout sambil melakukan servis kendaraan atau berkonsultasi soal mobil MG, dalam suasana yang santai sekaligus nyaman.

“Kami mengerti kalau anak muda Medan sangat kental budaya nongkrongnya, hangout sudah jadi bagian dari lifestyle. Jadi, generasi Milenial dan Gen-Z khususnya, maupun publik kota Medan secara lebih luas, tidak perlu jauh-jauh atau bingung memilih tempat hangout, bisa di MG Car Café sambil servis mobilnya atau sambil berkonsultasi seputar mobil MG,” terangnya.

Pembukaan outlet 4S ini, diresmikan langsung oleh Vice Managing Director MG Motor Indonesia, Zhang Wei Wei, dan dihadiri oleh beberapa petinggi MG lainnya yakni Sales dan Network Director MG Motor Indonesia, Rendi Radito, serta CEO PT Mimosa Abadi, Darius Syahputra, selaku mitra outlet MG Motor Indonesia.

“Dealer 4S pertama dibuka untuk menjawab kebutuhan para milenial dan Gen-Z sekaligus membuktikan kalau MG selalu memahami kebutuhan konsumen dengan memberikan pengalaman terbaik bagi para pengguna maupun calon pengguna kendaraan MG,” tambah Arief. 

Adapun Mimosa, mitra outlet MG di kota Medan, juga telah mengoperasikan sejumlah dealer MG di berbagai wilayah lain seperti di Surabaya, Palembang, dan Bekasi. 

Dealer-dealer tersebut menyediakan beragam pelayanan lengkap meliputi penjualan, ketersediaan suku cadang, servis untuk perbaikan unit kendaraan MG, dan mulai hari ini di kota Medan menghadirkan kafe buat melengkapi kebutuhan gaya hidup masyarakat. 

Arief mengatakan, demi memberikan pelayanan yang jauh lebih memuaskan, MG akan terus mengembangkan sayapnya melalui pendirian lebih banyak outlet berkonsep 4S di seluruh penjuru tanah air. 

Pembukaan dealer di Medan ini, tuturnya, menjadi pembuka yang meyakinkan di 2023 untuk bisa lebih dekat dengan konsumen di Sumatera Utara, khususnya kota Medan, dalam suasana yang nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper