Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Strategi Pabrikan: MG Indonesia Incar Konsumen Berjiwa Muda

Konsep gaya hidup dan berkendara yang diusung MG Indonesia dinilai mewakili kedinamisan generasi milenial dan Gen Z masa kini.
MG HS. /MG Motor Indonesia
MG HS. /MG Motor Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — MG Motor Indonesia memastikan bahwa desain dari produk MG akan selalu mengikuti perkembangan zaman atau futuristik, yang diperkuat dengan beragam teknologi terdepan.

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin, menuturkan bahwa MG mempertegas ciri khasnya dengan menampilkan lekukan di sisi eksterior, teknologi terkini dari dalam kap mesin, serta interior berkelas.

“Kini seluruh perpaduan itu kami sebut dengan Brit Dynamic dan akan terus menjadi kekuatan dan ciri khas desain mobil MG,” ujarnya dalam keterangan tertulis, yang diterima Bisnis, Jumat (27/8/2021).

Arief menyatakan bahwa MG akan terus melaju dengan memperkenalkan model-model yang berjiwa muda, modern, dan ingin selalu terdepan. Gaya hidup dan berkendara dinilai mewakili kedinamisan generasi milenial dan Gen Z masa kini.

Produksi MG sudah hampir 100 tahun sejak peluncuran pertama di Inggris pada 1920-an. MG lantas merambah berbagai pasar, mulai Amerika hingga Eropa. Banyak tipe model ditawarkan, seperti Model K3 hingga T-Type.

Seluruh riset, sketsa, data, dan pembuatan model mobil MG digarap oleh Carl Gotham, Advanced Design Director yang bertugas di Advanced Design Studio MG, London, Inggris. Carl mewujudkan inovasi desain, tetapi tetap melestarikan warisan MG.

Proses kreatif pembuatan mobil MG biasanya dimulai dengan menggunakan tanah liat, lalu dilanjutkan dengan menerapkan langkah kelima, yaitu colour, material, dan finish (CMF). Langkah ini menjadi begitu penting agar desain berkesinambungan dengan tren terkini.

Selanjutnya, pengalaman pengguna (UX) dan antarmuka pengguna (UI) merupakan langkah penting yang perlu dilakukan agar dapat memaksimalkan penggunaan teknologi dan desain mobil oleh penggunanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper