Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Spesifikasi Mobil Listrik MG 4 EV, New MG ZS EV, dan MG Maxus 9 yang Bersolek di PEVS 2024

MG motor memamerkan tiga jenis kendaraan listrik di antaranya MG 4 EV, New MG ZS EV dan MG Maxus 9 yang punya fitur dan keunggulan masing-masing.
Jajaran mobil listrik Morris Garage (MG) dalam pameran PEVS 2024/Istimewa
Jajaran mobil listrik Morris Garage (MG) dalam pameran PEVS 2024/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- Morris Garages (MG) kembali hadir dalam pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 yang sedang berlangsung di JIExpo Kemayoran.

Kali ini MG motor memamerkan tiga jenis kendaraan listrik di antaranya MG 4 EV, New MG ZS EV dan MG Maxus 9 yang punya fitur dan keunggulan masing-masing. 

Chief Operating Officer MG Motor Indonesia Donald Rachmat menyampaikan pameran  ini sebagai pilar penting perkembangan kendaraan listrik di Indonesia. 

Menurutnya, sebagai pemain lama di industri otomotif tanah air, pihaknya sangat tersanjung untuk mengambil bagian dalam perhelatan besar ini.  

“Dengan keikutsertaan dalam gelaran ini, kami turut memperkenalkan teknologi hijau dari kancah global agar bisa dituangkan di pasar otomotif Indonesia,” tuturnya dalam keterangan tertulis dikutip pada Kamis (2/5/2024).

Adapun, ketiga model mobil listrik ini telah diakui secara global karena performa, efisiensi, inovatif serta desainnya yang kekinian dan berhasil memikat konsumen dunia termasuk Indonesia. 

Model-model ini telah memberikan kontribusi MG di pasar global hingga lebih dari 84 negara dengan total 300.000 kendaraan listrik terjual di seluruh dunia. 

Lebih lanjut, Donald menyampaikan pada PEVS tahun ini, MG menghadirkan ragam pilihan menarik untuk kendaraan listrik yang inovatif hasil produksi lokal.

“Kami berharap, dalam pameran ini MG tidak hanya memberikan dedikasi tetapi menjadi kontribusi untuk kemajuan kendaraan listrik khususnya EV di Indonesia,” tutupnya.      

Spesifikasi MG 4 EV, New MG ZS EV dan MG Maxus 9 

Sementara, ketiga model ini punya desain menariknya masing-masing, seperti MG 4 EV yang menjadi mobil listrik pertama dari MG yang mengaspal di Indonesia. MG 4 EV punya desain ala Eropa yang avant-grade dan didukung dengan performa dan teknologi MG kelas global.

Dari segi baterai, mobil ini berdaya baterai penuh dengan mampu menjangkau hingga 425 km untuk sekali pengisian daya dan mengandalkan sistem penggerak Rear Wheel Drive (RWD) alias penggerak roda belakang yang bisa melesat kecepatan 0-100 km per jam dengan kisaran waktu 7,7 detik. 

Mobil ini dilengkapi dengan ADAS atau Advanced Driver Assistance System yang bisa terhubungan secara real-time menggunakan teknologi MG i-SMART.  Merek satu ini dibanderol dengan harga Rp423 juta. 

Kemudian, untuk New MG ZS EV, mobil listrik satu ini sepenuhnya ditenagai oleh baterai jenis LFP berkekuatan 50,3 kWH dengan menghasilkan 177 hp dalam torsi maksimum 280 Nm. Memiliki daya jangkau hingga 40 km (NEDC mode) untuk sekali pengisian daya. Mobil yang didesain dengan gaya modern dan elegan ini dihargai Rpp453 juta. 

Untuk model mobil listrik yang ketiga diberi nama MG Maxus 9, menjadi mobil listrik MPV termewah pertama di Indonesia yang telah berhasil menarik orang nomor 1 di Indonesia, Presiden Joko Widodo. 

Mobil keluarga satu ini ditenagai oleh baterai lithium-ion 90 kWh yang bisa menjangkau hingga 540 km untuk sekali pengisian daya dan didukung dengan fitur fast charging dengan kecepatan pengisian 30% - 80% kurun waktu 36 menit dan emisi yang mewah. Terdapat eksterior yang menawan serta fitur pintu geser listrik dengan kursi captain seats dengan teknologi canggih. (Maria Jessica Elvera Marus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper