Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Royal Enfield Bakal Produksi Motor Listrik?

Brand sepeda motor, Royal Enfield mengklaim akan segera memasarkan motor setrum.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 20 Januari 2023  |  01:20 WIB
Royal Enfield Bakal Produksi Motor Listrik?
Tampilan Royal Enfield 350 / Royal Enfield
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Brand sepeda motor, Royal Enfield saat ini tengah melakukan studi mengenai kendaraan listrik dan mengklaim sudah memiliki persiapan yang matang untuk memasarkan motor setrum ini.

APAC Business Head Royal Enfield Anuj Dua mengatakan pihaknya terpacu dengan banyaknnya brand yang mulai memproduksi kendaraan listrik. Oleh karenanya, mulai dari roadmap hingga prototipe kendaraan listrik sudah dibuat oleh perusahaan sepeda motor ini.

“Royal Enfield sebenarnya telah menyusun roadmap pengembangan produk jangka panjang untuk kendaraan listrik, dan kami sedang mengerjakan beberapa landasan produk. Prototipe pun telah kami buat dan sedang berada dalam tahap uji coba,” tuturnya dalam keterangan resmi, Rabu (18/1/2023).

Sejalan dengan hal tersebut, Anuj mengungkapkan pihaknya tengah menjalankan riset pasar yang ekstensif untuk menilai preferensi pelanggan.

Selain riset dan studi, Royal Enfield sedang berupaya mengembangkan ekosistem pemasok, membangun infrastruktur pengembangan dan pengujian untuk kendaraan Listrik.

“Sejauh ini, kami sedang mengamati apa yang dilakukan oleh berbagai perusahaan di sektor kendaraan listrik. Kami juga mmembangun kapabilitas teknis, sinergi yang potensial, dan visi jangka panjang organisasi yang serupa untuk membangun kemitraan dengan pihak lain,”tambahnya

Melalui riset panjang ini, pembuat sepeda motor ini mengklaim motor listrik yang diluncurkannya akan memiliki kepadatan energi yang lebih tinggi, performa yang lebih gahar, dan jangkauan kilometer yang lebih jauh.

Adapun, di Indonesia Royal Enfield menyampaikan bahwa model Classic 350 menjadi  sepeda motor ter;aris di Indonesia dengan total kontribusi sekitar 50 persen d

Sebagai informasi, Royal Enfield memiliki 96 persen pangsa pasar di segmen sepeda motor premium - kategori kelas menengah (250cc-750cc)i India dan terus menunjukkan tren positif di pasar Internasional. Di segmen menengah, Royal Enfield berada di posisi pertama di Selandia Baru, menjadi terlaris ketiga di Thailand dan di Korea dan  keempat di pasar Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Royal Enfield Himalayan Royal Enfield sepeda motor Sepeda Motor Listrik Motor Listrik
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top