Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Royal Enfield Rilis Model Meteor 350, Harga Mulai dari Rp38,34 Juta

Royal Enfield memperkenalkan model Meteor 350 dengan tiga warna serta fitur-fitur baru.
Motor Royal Enfield model Meteor 350
Motor Royal Enfield model Meteor 350

Bisnis.com, JAKARTA — Royal Enfield global memperkenalkan model Meteor 350 dengan tiga warna, serta fitur-fitur baru. Meteor 350 yang diperkenalkan pada akhir 2020 tersebut memiliki tiga varian, yakni Fireball, Stellar and Supernova.

Dilansir dari Times of India pada Jumat (13/10/2023), Meteor 350 Aurora memiliki tiga varian warna, yakni Aurora Green, Aurora Blue, dan Aurora Black. Motor ini dibanderol Rs 2.20 lakh yang berarti 220.000 rupee atau setara Rp41,48 juta.

Sementara itu, beberapa pembaruan yang terdapat adalah lampu LED yang berada di atas Supernova Trim, dan spoke wheels. Kemudian motor ini menggunakan ban tabung, suku cadang dengan chrome-finish termasuk mesin, sistem dan komponen pembuangan, serta alumunium switch cubes.

Dari dapur pacunya Meteor 350 Aurora ini dibekali 349cc, single-cylinder, air/oil-cooled engine yang menghasilkan 20.2 brake horsepower (bhp) dengan torsi maksimum 27 Nm.

Sementara itu, Royal Enfield juga memperkenalkan beberapa perubahan untuk varian Fireball, Stellar, dan Supernova yang sudah dipasarkan. Varian Supernova kini menggunakan lampu LED, sedangkan varian Stellar mendapatkan perangkat navigasi Tripper.

Sistem navigasi Tripper telah didukung oleh Google Maps dan Aplikasi Royal Enfield yang menghubungkan smartphone dengan sepeda motor melalui Bluetooth.

Tripper adalah solusi navigasi yang canggih, yang menunjukkan arah melalui sistem tampilan yang intuitif dengan port pengisian USB tambahan pada sepeda motor.

Meteor 350 juga mengalami peningkatan sasis, kemampuan pengereman tingkat lanjut, suspensi spesifikasi tinggi, dan pengiriman tenaga yang responsif.

Sasis yang sepenuhnya baru lebih kuat, lebih kaku, dan lebih tahan lama serta dirancang untuk stabilitas di jalan lurus, kemampuan menikung dan manuver tanpa mengorbankan kenyamanan.

Harga untuk varian Fireball dibanderol seharga Rs 2.06 lakh atau 206.000 rupee setara Rp38,84 juta, Stellar seharga Rs 2.16 lakh atau 216.000 rupee setara Rp40,73 juta.

Kemudian untuk Supernova sebagai varian tertinggi dari Meteor 350 dibanderol Rs. 2.30 lakh atau 230.000 rupee setara Rp43,37 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper