Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Isuzu Traga Sasar Pelaku Agribisnis, Pasar Potensial untuk Segmen Pikap

Sejak meluncur pada 2018 lalu, pikap medium Isuzu Traga dinilai memiliki keunggulan daya angkut, cocok bagi sektor agribisnis.
Rizqi Rajendra
Rizqi Rajendra - Bisnis.com 17 Januari 2023  |  23:55 WIB
Isuzu Traga Sasar Pelaku Agribisnis, Pasar Potensial untuk Segmen Pikap
Model Berpose dengan kendaraan Isuzu Traga saat dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, di Grand City Convex, Surabaya, Jumat (29/3/2019). - Bisnis/Wahyu Darmawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mendorong penjualan segmen pikapnya yakni Isuzu Traga dengan menyasar para pelaku bisnis pertanian atau agribisnis.

Sebagai produk yang mengisi pasar pikap medium, Isuzu telah menganalisis pasar potensial bagi Isuzu Traga yang ada di Indonesia, terutama di area-area yang memiliki sektor agribisnis kuat.

"Kami melihat, ternyata segmen pertanian dan peternakan ini sangat dominan membutuhkan kendaraan dengan durability yang andal, karena medan jalan yang dilewati cukup ekstrem," ujar Kepala Cabang Astra Isuzu Bogor dan Sukabumi, Yunaidi melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa, (17/1/2023).

Meski telah diluncurkan sejak 2018 lalu, pikap medium Isuzu Traga diyakini bakal banyak membawa keuntungan bagi pebisnis, terutama dari sisi daya angkutnya yang besar. Pasalnya, kata Yunaidi, saat ini memang banyak produk pikap yang mungkin secara dimensinya tidak jauh berbeda dengan Isuzu Traga di kelas pikap low, namun secara harga lebih murah.

Kendati demikian, Yunaidi mengatakan kelas pikap low tidak mampu mencukupi kebutuhan para pelaku usaha pertanian dan peternakan untuk membawa seluruh muatan.

"Menempuh jarak jauh, mereka jelas butuh kendaraan yang benar-benar irit, kemudian andal di segala medan dengan muatan yang banyak. Produk yang tepat jelas pikap medium bermesin diesel," terangnya.

Oleh karena itu, untuk menjangkau para pelaku agribisnis, Isuzu Indonesia kembali mendukung acara yang digagas oleh Jagadtani.com yakni Isuzu Real Harvester Camp, dengan mengusung konsep glamping dan workshop edukasi kepada para petani pada 14-15 Januari 2023.

Kegiatan yang digelar di Bogor tersebut diikuti sekitar 45 orang yang datang dari berbagai sektor bisnis, mulai dari pertanian, juragan tahu, kopi, ikan hias, peternakan, hingga distributor sayur mayur.

Isuzu Indonesia melihat pasar ritel yang banyak dipilih oleh para pebisnis tani maupun peternakan masih menjadi segmen menjanjikan dan besar bagi Isuzu Traga.

"Dengan begitu kami mulai masuk dan menyasar ke segmen pertanian yang memang mereka membutuhkan produk yang sekelas dengan Isuzu Traga. Terima kasih Jagadtani, momen ini sangat baik bagi Astra Isuzu," kata Yunaidi.

"Kami berharap bukan cuma yang datang saja di acara ini, tapi jaringan-jaringan customer yang datang bisa memberikan relasi yang bisa kami follow-up, yang pada ujungnya mampu meningkatkan penjualan produk kami yaitu Isuzu Traga tentunya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

isuzu PT Isuzu Astra Motor Indonesia Mobil Isuzu Isuzu Traga Pasar Pikap pikap Mobil Pikap
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top