Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Di Bawah Indomobil (IMAS), Citroën Bakal Rakit Produknya di Indonesia

Setelah hiatus, Citroen berencana akan melakukan produksi lokal produknya di Indonesia melalui salah satu pabrik Indomobil Group (IMAS).
Peluncuran tiga mobil Citroen di Jakarta, Rabu (7/12/2022) - Citroen
Peluncuran tiga mobil Citroen di Jakarta, Rabu (7/12/2022) - Citroen

Bisnis.com, JAKARTA - Merek mobil asal Prancis yang berada di bawah payung Indomobil Group, yakni Citroën tengah berencana memproduksi mobilnya secara lokal di Indonesia mulai tahun depan.

Business Development Head Indomobil Group Stefan Hutahayan menyampaikan, Citroën akan lebih serius lagi untuk melakukan ekspansi di Indonesia dengan melakukan produksi lokal mobil Citroën di tanah air.

Stefan menyebutkan untuk melakukan lokalisasi produk Citroën di Indonesia kemungkinan akan dilakukan di salah satu pabrik Indomobil Group yang berlokasi di Karawang.

"Itu masih dalam studi, mungkin akhir atau quartal ketiga tahun depan baru akan ada titik terang. Pasti di salah satu pabrik [Indomobil] lah, di area Purwarkarta," ungkap Stefan dalam peluncuran Citroën di Jakarta belum lama ini.

Lebih lanjut, mengenai produk yang akan dibuat di Indonesia ini kemungkinan besar adalah Citroën C3. Nantinya, produksi tahap awal akan dilakukan melalui perakitan dengan komponen mobil berasal dari India.

"Kira-kira arahnya kesana ya [CKD], dan produknya belum diputuskan juga tapi kemungkinan mobil Citroën C3 ini," pungkasnya.

Di sisi lain, saat ditanya target penjualan di Indonesia, Stefan menyebutkan untuk saat ini, Citroën masih belum menyiapkan target di Indonesia dan masih melihat respon masyarakat terhadap mobil asal Prancis ini.

"Tidak ada sih sebenernya, karena ini memang masih open, peluncuran ini untuk [menandai] masuknya Citroën kembali di Indonesia lagi, jadi tidak ada yang namanya target," terang Stefan

"Jadi ini baru memperkanalkan brand dan nilai nilai brandnya. Bukan hanya hardsell produk ke konsumen," lanjutnya.

Sebagai informasi, Citroën belum lama ini baru meluncurkan tiga produknya sekaligus, yakni C5 Aircross, New Citroën C3 dan produk mobil listrik murninya, yakni New Citroën e-C4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper