Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Citroën Luncurkan Mobil Listrik Pesaing bZ4X, Segini Harganya

Citroën e-C4 diprediksi memiliki harga Rp1 miliar lebih yang akan diumumkan Januari 2023.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 08 Desember 2022  |  16:14 WIB
Citroën Luncurkan Mobil Listrik Pesaing bZ4X, Segini Harganya
Tampilan New Citroen e-C4 di Jakarta - Bisnis - Anshary Madya Sukma
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen mobil asal Prancis, Citroën resmi meluncurkan tiga mobil sekaligus, termasuk kendaraan listriknya yaitu Citroën e-C4.

Sampai saat ini, Citroën e-C4 masih belum memiliki harga resmi untuk pasar Indonesia. Namun, pihak Citroën mengatakan harga mobil ini diprediksi bisa mencapai Rp1 miliar lebih yang akan diumumkan tahun depan.

"Untuk C5 dan ec4 masih ada beberapa hal teknis yang harus kita olah dan mungkin bulan Januari [2023] kami umumkan [harganya]," kata Business Development Head Indomobil Group Stefan Hutahayan di Jakarta, Rabu (7/12/2022).

Dari segi spesifikasi, New Citroën ë-C4 dipacu oleh mesin yang efisien tanpa emisi CO2 dan mampu menempuh jarak 350 km. Motor listriknya memiliki tenaga hingga 130 HP dan torsi maksimum sebesar 300 Nm dan mampu melesat dengan kecepatan 150 km/jam.

Adapun, Citroën ë-C4 ini menggunakan baterai Lithium-Ion 50 kWh dengan voltase mencapai 400 V dengan masa garansi baterai yang diberikan selama 8 tahun atau 160.000 km.

Kemudian, mobil listrik ini dilengkapi dengan mode pengereman yang mendukung deselerasi tanpa harus menekan pedal rem dan dapat meningkatkan jangkauannya. Sistem ini juga memungkinkan pemulihan energi selama fase pengereman dan deselerasi.

Selain itu, Citroën e-C4 ini juga disematkan teknologi Citroën Advanced Comfort yang memastikan kenyamanan serba modern untuk seluruh penumpang dengan fokus pada kenyamanan di dalam kendaraan.

“Mobil listrik New Citroën ë-C4 mempersembahkan pengalaman berkendara bebas emisi dengan kenyamanan gaya premium Citroën. Kami yakin ë-C4 akan menjadi sebuah pilihan kendaraan berteknologi EV terbaik bagi konsumen kami di Indonesia,” terang Stefan.

Sebelumnya, New Citroën ë-C4 merupakan kendaraan listrik yang diperkenalkan dalam program “Citroën goes Ëlectric for all” dengan peluncuran  enam mobil listrik, dan salah satunya mobil ini.

"Memperkenalkan all-electric e-C4 pada hari ini merupakan bagian dari rangkaian produk Citroën di Indonesia dan melambangkan batu loncatan yang penting untuk tercapainya tujuan kami," ujar Head of ASEAN & General Distributors Stellantis Christophe Musy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Peugeot Citroen Citroen e-C4 Citroën Mobil Listrik Mobil Listrik Tren Mobil Listrik
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top