Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Catat! Citroën Rilis Mobil di RI Awal Desember 2022

Citroën akan melaksanakan peluncuran produknya pertama kali di Indonesia pada 7 Desember 2022, di Jakarta.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 18 November 2022  |  06:53 WIB
Catat! Citroën Rilis Mobil di RI Awal Desember 2022
Model Citron yang diperkenalkan di Indonesia, yakni e/C4, New C3, dan C5 Aircross / Citron
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Brand mobil asal Prancis, Citroën mengumumkan akan meluncurkan produknya di Indonesia pada awal Desember 2022.

Advisory Board Indomobil Group Tan Kim Piauw mengungkapkan, Citroën akan melaksanakan peluncuran produknya pertama kali di Indonesia pada 7 Desember 2022, di Jakarta.

“Nanti kita undang rekan-rekan media 7 Desember di Kokas [Mall Kota Kasablanka], kita akan meluncurkan produk yang pertama kali dijual di Indonesia,” ujar Tan dalam acara Media Luncheon Citroen, Kamis (17/11/2022).

Kemudian, Business Development Manager Indomobil Group Stefan Hutahayan menambahkan, mobil yang akan dikeluarkan Citroën akan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Awal desember kita akan memasukan model yang disukai oleh masyrakat Indonesia ya, jadi nanti pada waktunya kita akan undang kalian. Tentunya model-model ini sesuai dengan referensi masyarakat Indonesia,” ungkap Stefan.

Setelah mengumumkan kehadirannya di Indonesia pada awal Oktober 2022 dengan menggandeng Indomobil. Stefan mengklaim Citroën telah mendapatkan respon positif dari masyarakat  Indonesia.

“Responnya sih cukup baik, dalam artian penasaran ya, karena ini model cukup terkenal di dunia jadi bentuknya apa, teknologinya apa. Membuat penasaran penggemar otomotif di Indonesia,” terang Stefan.

Adapun, Citroën akan menawarkan produk untuk semua kalangan. Dari mulai segmen entry level, mid range hingga high end, akan dikenalkan Citroën di Indonesia.

Sebagai informasi, tiga mobil Citroën sempat diperkenalkan ke Indonesia pada Oktober 2022, yakni C5 Aircross, e-C4, dan New C3. Untuk New C3 dikabarkan memiliki dua varian yang dipadukan dengan PureTech 82 dan PureTech 110.

Kemudian, e-C4 merupakan model BEV yang memiliki kapasitas 50 kWh dan diklaim memiliki jangkauan hingga 357 km, dengan kecepatan akselarasi tertinggi dapat mencapai 150 kilometer per jam.

Terakhir, C5 Aircross merupakan mobil SUV berbasis Plug-in Hybrid (PHEV) yang menawarkan kinerja optimal berkat motor listrik 81 kW yang dipadukan dengan mesin bensin PureTech 180 untuk menghasilkan output daya kumulatif sebesar 225 hp dan torsi kumulatif 360 Nm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Citroën mobil otomotif
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top