Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mobil Listrik di RI Terjual 2.803 Unit, Wuling Air ev Paling Laris

Penjualan mobil listrik di Indonesia pada Oktober 2022 tercatat sebanyak 2803 unit, secara terperinci tipe BEV sebanyak 2.157 dan HEV terjual 646 unit.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 17 November 2022  |  10:34 WIB
Mobil Listrik di RI Terjual 2.803 Unit, Wuling Air ev Paling Laris
Wuling Motors Indonesia mengenalkan kendaraan listrik pertamanya di Indonesia, Air ev sebagai kendaraan ramah lingkungan yang dijual dengan harga mulai dari Rp250 juta hingga Rp300 juta - BISNIS - Jaffry Prabu Prakoso.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Penjualan mobil listrik di Indonesia pada Oktober 2022 tercatat sebanyak 2.803 unit, meningkat tipis dibanding penjualan bulan sebelumnya yaitu 2.801 unit.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan kendaraan listrik dalam kategori BEV pada Oktober 2022 mencapai 2.157 unit. Secara total, Wuling masih berkontribusi paling besar dengan persentase 76 persen dengan model Air ev.

Pasalnya Wuling berhasil mencatatkan penjualan Air ev sebanyak 1.629 unit, dengan rincian tipe Air ev Long Range 1.334 dan Standard Range 295 unit. Namun, dibanding bulan sebelumnya Wuling mengalami penyusutan penjualan sebanyak 13,5 persen.

Penjualan mobil listrik murni terbanyak kedua diraih Hyundai dengan penjualan Ioniq 5  yang mencapai 523 unit dengan kontribusi sebesar 24 persen.

Berbeda dengan Wuling, Hyundai justru mengalami peningkatan pada penjualan Ioniq 5 sebesar 100 persen dari 262 unit pada bulan sebelumnya. Selain itu, Lexus UX300e juga memberikan kontribusi dengan terjual lima unit.

Sementara itu, kategori HEV atau Hybrid mencapai penjualan 646 unit. Penjualan HEV masih didominasi oleh Suzuki dengan unit All New Ertiga Hybrid yang berhasil mencatatkan penjualan 487 unit. Kedua, diikuti oleh model keluaran terbaru dari Wuling, Almaz RS Hybrid yang terjual 50 unit.

Kemudian, diurutan ketiga ada Corolla Cross Hybrid sebanyak 41 unit, disusul Toyota Camry dan Altis Hybrid dengan penjualan yang sama sebesar 18 unit.

Selain itu, ada Toyota C-HR Hybrid dan Lexus ES300h yang sama-sama terjual 11 unit, Nissan Kicks E-Power dan Lexus UX250h terjual empat unit, dan Lexus LS500 Hybrid terjual dua unit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Wuling Motors Mobil Listrik gaikindo hyundai Hyundai Ioniq
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top