Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siap-siap! Mobil Listrik Mercedes-Benz akan Meluncur Besok

Harga Mercedes-Benz EQS di Indonesia kemungkinan berada di atas model S Class yakni Rp2,5 miliar.
Mercedes Benz EQA. /Mercedes Benz
Mercedes Benz EQA. /Mercedes Benz

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) dikabarkan akan meluncurkan mobil listrik, yakni Mercedes-Benz EQS di Indonesia pada pekan ini.

Kabar tersebut dipastikan setelah pihak Mercedes Indonesia memberikan undangan peluncuran kepada tim redaksi Bisnis.com. Peluncuran dijadwalkan pada Kamis (8/12/2022).

“Mobil listrik yang paling diminati telah hadir di Indonesia. Jadilah yang pertama untuk melihat line-up terbaru Mercedes-EQ,” tulis Mercedes-Benz Indonesia.

Sebelumnya, kabar peluncuran ini sempat disinggung oleh President Director PT MBDI Choi Duk Jun pada awal 2022. Choi mengatakan, pihaknya akan meluncurkan rangkaian produk pada 2022 termasuk lini kendaraan listrik Mercedes.

“Tahun ini kami akan memperbarui jajaran sedan kami dengan All-New C-Class dan model baru yang menarik, yaitu Mercedes-Benz all electric pertama yang akan segera tersedia di Indonesia, All-New Mercedes EQS,” ujarnya.

Kemudian, beberapa waktu lalu Deputy Director Sales Operations Product Management PT MBDI Kariyanto Hardjsoemarto mengatakan kemungkinan mobil listrik teranyar di Indonesia ini akan diluncurkan melalui skema CBU atau Completely Built up.

"Nanti keputusan CKD atau CBU merupakan keputusan strategis yang akan diputuskan dari kantor pusat kami di Jerman setelah melihat perkembangan pasar nantinya," ujar Kariyanto

Artinya, MBDI juga tidak menutup kemungkinan bahwa kedepannya mobil EQS ini bisa saja di produksi di Indonesia, mengingat produsen asal Jerman ini mempunyai pabrik sendiri di Wanaherang, Jawa barat.

Adapun, bocoran harga Mercedes-Benz EQS di Indonesia kemungkinan berada di atas model S Class yakni Rp2,5 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper