Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Laris Manis, Masa Inden Innova Hybrid di Auto2000 Tembus 5 Bulan

All New Kijang Innova Hybrid memiliki waktu inden hampir lima bulan di diler Auto2000.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 06 Desember 2022  |  19:20 WIB
Laris Manis, Masa Inden Innova Hybrid di Auto2000 Tembus 5 Bulan
Pengunjung melihat mobil Kijang Inova Zenix di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (1/12 - 2022). Dok. JIBI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mobil elektrik teranyar Toyota, yakni All New Kijang Innova Hybrid memiliki waktu inden hampir lima bulan di diler Auto2000.

Regional General Manager Auto2000 DKI Gondo Handoko menyebutkan, untuk saat ini inden Kijang Innova Zenix varian Hybrid memiliki inden lima bulan, sedangkan varian bensin hanya satu bulan.

"[Inden Innova] Hampir 5 bulanan khususnya untuk hybrid, dan gasoline relatif  sebulan saja," ujar Gondo di Jakarta, Selasa (6/12/2022).

Dia mengaku di Jakarta pemesanan Innova Hybrid sudah mencapai 1.200 unit dengan tipe Q dan V yang mendominasi kontribusi penjualan.

"Innova hybrid di Jakarta udah sekitar 1.200, sedangkan bensin cuman 300. Pokoknya [pemesanan Hybrid] mencapai 1.500-an," terang Gondo.

Gondo menambahkan, sebelumnya pihaknya tidak menyangka Innova varian Hybrid ini akan memiliki permintaan yang cukup besar.

Pasalnya, Hybrid di Indonesia merupakan teknologi baru dan perlu penyesuaian, terlebih ada juga pilihan Innova bensin memiliki peningkatan lebih besar dari pendahulunya.

"Waktu itu kami kan berpikir masyarakat belum gampang terima hybrid dan ingin yang bensin, apalagi teknologi bensin lebih baik dari sebelumnya, lebih irit, bertenaga dan segalam macem," kata Gondo

"Namun, ternyata Indonesia lebih cepat menerima [varian Hybrid], makannya perbedaan masa indennya memiliki jarak cukup jauh antara hybrid dan bensin," pungkasnya.

Sebagai informasi, All New Zenix memiliki lima varian, di antaranya dua varian tipe bahan bakar bensin dan tiga tipe mobil Hybrid. Mobil teranyar keluaran Toyota ini dibanderol dalam rentang Rp400 juta hinga Rp600 juta.

Berikut harga dan varian All New Kijang Innova Zenix:

Mesin Bensin
All New Innova Zenix G AT Bensin Rp419 juta
All New Innova Zenix V AT Bensin Rp467 juta

Mesin Hybrid
All New Innova Zenix G AT HV Rp458 juta
All New Innova Zenix V AT HV Rp532 juta
All New Innova Zenix Q HV Rp611 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top