Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Insentif Mobil Listrik Tak Kunjung Terbit, Penjualan Innova Zenix Stabil

Penjualan Toyota Innova Zenix hybrid dinilai tidak terganggu sentimen kehadiran subsidi mobil dan motor listrik.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 31 Desember 2022  |  15:34 WIB
Insentif Mobil Listrik Tak Kunjung Terbit, Penjualan Innova Zenix Stabil
Toyota Innova Zenix - TAM
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Belum diterbitkannya aturan terkait subsidi mobil dan motor listrik dinilai akan menganggu permintaan pasar, tetapi penjualan mobil hybrid Toyota Innova Zenix diklaim masih stabil.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa setelah pengumuman perkiraan besaran insentif dari pemerintah hingga saat ini tidak terlalu berdampak pada pemesanan Innova Zenix Hybrid.

“Saat ini SPK [Innova Zenix Hybrid] masih baik ya,” tutur Anton saat dihubungi Bisnis, Jumat (30/12/2022).

Kendati demikian, menurut dia untuk melihat dampak dari pemberian insentif ini setidaknya harus menunggu regulasi termasuk petunjuk pelaksanaan dan teknisnya. Sebab, setelah semuanya jelas baru pihaknya bisa mengukur dampak dari hal tersebut.

“Tentu kita harus tunggu regulasinya jadi ya, termasuk juknisnya keluar sehingga bisa diaplikasikan dan dari sana kami mungkin bisa prediksi berapa besar impact-nya, karena setiap model elektrifikasi segmennya tidak  mirip, rasanya akan ada impact yang berbeda-beda terhadap setiap segmen,” jelas Anton.

Karena itu, dia mengungkapkan pelaku industri masih harus menunggu sampai regulasi diterbitkan. Sebagai informasi, All New Kijang Innova Zenix telah mengemas angka pemesanan sebanyak 7.200 unit sejak peluncurannya akhir November hingga pertengahan Desember.

Dari jumlah tersebut, TAM mencatat sekitar 70-80 persen penjualan Innova Zenix berasal dari varian hybrid. Secara terperinci, penjualan Innova Zenix yang ditopang model hybrid berasal dari varian Q sebagai kontributor terbesar, disusul varian V.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top