Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Cuma 10 Hari! TAM Catat 3.000 Unit SPK Innova Zenix

Toyota Astra Motor (TAM) menyebut antuasiasme masyarakat Indonesia terhadap model All New Kijang Innova Zenix sangat tinggi.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 03 Desember 2022  |  01:00 WIB
Cuma 10 Hari! TAM Catat 3.000 Unit SPK Innova Zenix
All New Kijang Innova Zenix dipamerkan di Pekanbaru. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU - Toyota Astra Motor (TAM) mencatat jumlah pemesanan All New Kijang Innova Zenix sudah mencapai 3.000 unit setelah 10 hari mobil legendaris tersebut resmi diluncurkan di Indonesia.

National Program Departemen Head PT Toyota Astra Motor (TAM) Zakki Madawvoss menjelaskan memang antuasiasme masyarakat Indonesia terhadap model MPV legendaris sangat tinggi, termasuk dengan hadinya teknologi hybrid.

"Secara nasional, dalam 10 hari setelah kami luncurkan, sudah terkumpul sekitar 3.000 SPK Innova Zenix, dan menariknya sebesar 75 persen total pemesanan adalah model Hybrid," ujarnya Jumat (2/12/2022).

Dia menguraikan untuk setiap pemesanan yang diterima oleh TAM, perusahaan berusaha melakukan pengiriman unit secepatnya. Bahkan sejak November lalu memang sudah dilangsungkan pengiriman unit kepada para pemesan.

Di Provinsi Riau, Agung Toyota sebagai diler resmi menyebutkan untuk model Innova Zenix ini berada dalam kondisi ready stock, sehingga bila ada peminatnya akan segera dilakukan pengiriman unit ke pelanggan.

Dari data perusahaan, secara bulanan Agung Toyota menjual Innova model sebelumnya di rentang angka 120 sampai 140 unit. Pada November 2022 lalu misalnya angka penjualan Innova menyentuh posisi 138 unit.

Kemudian untuk jumlah pemesanan yang sudah masuk, atau daftar inden sebanyak 170 unit untuk Innova model sebelumnya, dan 70 unit untuk Innova Zenix, dan 70 persen pemesan sudah memilih model hybrid. Untuk di Riau, Innova Zenix dijual mulai Rp420,1 juta dan tertinggi Rp615,9 juta.

Adapun, All New Kijang Innova Zenix hadir sebagai model yang spacious, customer-centric, dan ramah lingkungan. Kijang generasi ke-7 di Indonesia ini mencakup perubahan mendasar dan menyeluruh. Salah satunya adalah platform TNGA: GA-C dengan struktur monocoque yang menggantikan struktur ladder-on-frame.

Platform baru ini memungkingan engineer Toyota untuk menyematkan berbagai teknologi terbaru kepada All New Kijang Innova Zenix seperti mesin 2.0L TNGA, generasi ke-5 Toyota Hybrid System, dan transmisi 10-Speed Direct Shift CVT untuk menghadirkan performa berkendara yang superior serta konsumsi bahan bakar yang lebih efisien di saat yang bersamaan. 

Lebih dari itu, platform TNGA: GA-C ini juga memberikan ruang bagi engineer Toyota untuk meningkatkan rigiditas bodi, mengurangi berat mobil, serta mengurangi suara yang masuk ke dalam kabin mobil, dalam rangka meningkatkan kestabilan dan kenyamanan saat bermobilitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Toyota Astra Motor kijang innova
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top