Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Mobil Baru Terkerek, Dealer Mobil Bekas Caroline Lakukan Ekspansi

Permintaan mobil bekas meningkat seiring usainya program insentif PPnBM, serta prediksi peningkatan harga mobil baru. Hal itu membuat Caroline rajin ekspansi.
Suasana dealer mobil bekas Caroline di Medan, Sumatra Utara/Caroline
Suasana dealer mobil bekas Caroline di Medan, Sumatra Utara/Caroline

Bisnis.com, JAKARTA– Emiten yang bergerak di bidang usaha lelang dan perdagangan eceran mobil bekas, PT Autopedia Sukses Lestari Tbk. (ASLC) terus melakukan ekspansi bisnis, salah satunya dengan membuka cabang titik layanan O2O (online to offline) diler mobil bekas Caroline baru di Medan, Sumatra Utara.

Langkah ekspansi ini merupakan bagian strategi antisipasi perusahaan yang melihat lonjakan permintaan mobil bekas. Terlebih lagi, minat itu bertambah tatkala program insentif PPnBM telah usai.

“Kami optimis permintaan mobil bekas akan terus bertumbuh, selain antisipasi kenaikan terkait berakhirnya program insentif PPnBM, kami juga melihat peluang bisnis mobil bekas di tengah ketidakpastian ekonomi tahun depan,” kata Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari, Jany Candra, dikutip dari siaran pers pada Senin (28/11/2022).

Menurutnya, pada tahun depan terdapat kemungkinan kenaikan harga mobil baru di tengah situasi kenaikan nilai tukar dolar terhadap rupiah. “Hal ini akan membuat mobil bekas menjadi pilihan konsumen karena harganya yang lebih murah. Sejauh ini, kami telah melewati target kepemilikan jumlah titik layanan Caroline untuk tahun ini, yang merupakan bagian dari antisipasi terhadap pertumbuhan permintaan yang akan datang,” ungkapnya.

Dengan pembukaan titik layanan atau touch points baru di Medan tersebut, ASLC telah memiliki total 22 touch points, melebihi target Perseroan untuk memiliki 20 touch points pada akhir tahun 2022. Lebih jauh, sebagai bagian dari upaya ekpansi untuk mengenjot penjualan, khusus pada bulan November ini Perseroan memberikan diskon sampai dengan Rp 10 juta serta bebas cicilan 1x atau potongan TDP (uang muka) sampai dengan Rp 2 juta untuk pembelian mobil bekas melalui Caroline.

Pada Januari-September 2022, ASLC mencatatkan penjualan Rp308,21 miliar, melejit 128 persen secara tahunan berkat ekspansi gencar yang dilakukan. Peningkatan penjualan tersebut berhasil diraih seiring dengan ekspansi usaha baru perseroan, yaitu dengan membuka 16 titik layanan O2O dealer mobil bekas dengan merek Caroline pada semester pertama tahun ini.

Dengan ekspansi agresif yang dilakukan Perseroan, volume unit penjualan diler mobil bekas juga meningkat secara signifikan menjadi 1.739 unit per Oktober tahun ini, dengan rata-rata penjualan per bulan di atas 300 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper